Sabtu 04 Dec 2021 16:29 WIB

Menteri PPPA: Bangun Relasi Hangat dengan Anak

Anak akan nyaman bercerita kegiatannya di luar kalau punya relasi hangat dengan ortu.

Ilustrasi ibu dan anak. Orang tua harus membangun relasi yang hangat dan positif dengan anaknya agar dapat saling menjaga.
Foto:

"Penting bagi orang tua untuk membangun relasi yang positif dengan anak agar anak bisa nyaman bercerita mengenai kegiatannya di luar rumah," katanya.

Bintang mengatakan prihatin terhadap hasil survei yang menunjukkan bahwa 87 persen anak-anak di Indonesia sudah dikenalkan media sosial sebelum menginjak usia 13 tahun. Dia mengingatkan, baik orang tua maupun anak harus memiliki pemahaman akan berbagai risiko internet, modus-modus kejahatan yang sering terjadi, alat perlindungan di internet, dan cara melindungi diri di internet.

Bintang mengingatkan orang tua untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar tak membagikan informasi yang bersifat privat. Dia juga mengingatkan orang tua untuk berhati-hati dalam mengunggah foto anak di media sosial karena sekarang ini banyak tindak kejahatan seperti penculikan ataupun pelecehan yang berawal dari unggahan foto anak di media sosial orang tuanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement