Rabu 24 Nov 2021 02:50 WIB

Jangan Gampang Meledak, Coba 8 Tips Ini Sebelum Marah

Kemarahan yang tak bisa dikontrol bisa berdampak negatif.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Cara menghindari rasa marah (ilustrasi). Kemarahan yang tidak bisa dikontrol bisa membuat Anda melakukan hal-hal yang tidak terduga.
Foto:

3. Berkomunikasi dengan orang lain

Terkadang, sebagian orang memilih untuk menahan kemarahan. Namun, jika itu sering dilakukan, kemarahan yang terpendam dapat meledak suatu saat. Sebaiknya, Anda membicarakan hal yang membuat Anda marah kepada orang tersebut sehingga dia tidak mengulanginya lagi.

4. Istirahat sejenak

Anda bisa istirahat sejenak saat marah sudah menguasai diri. Dengan melakukan ini, Anda dapat memahami sudut pandang orang lain. Tidur sebentar saat sedang marah dapat membantu otak untuk beristirahat.

Ketika bangun, Anda akan menyadari bahwa Anda sebenarnya tidak begitu marah. Anda pun dapat memikirkan situasi dengan pikiran terbuka.

5. Melihat dari sudut pandang orang lain

Orang sering langsung mengambil kesimpulan ketika mereka marah. Itu mendorong mereka mengatakan hal-hal yang paling tidak baik.

Ketika seseorang membuat Anda kesal, cobalah untuk melihat dari sudut pandang mereka. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka dan pikirkan alasan mereka melakukan hal itu.

Kemungkinannya, seseorang ingin melakukan sesuatu yang baik untuk Anda . Akan tetapi, dia malah membuat kesalahan kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement