Selasa 23 Nov 2021 14:57 WIB

Geo-Fun Rafting Janjikan Keseruan Sisir Geopark Merangin

Masyarakat diajak rafting menyusuri Geopark Merangin.

Geopark Merangin Jambi ditargetkan diakui sebagai UNESCO Global Geopark. Geo-Fun Rafting 2021 digelar dalam upaya mempopulerkan Geopark Merangin.
Foto:

Menariknya Geo-Fun Rafting 2021 juga akan diikuti para pewarta dari dalam dan luar negeri. Geo-Fun Rafting 2021 tersebut akan mengambil start di Desa Air Batu dan finis di Teluk Wang Sakti di aliran Sungai Batang Merangin.

"Kami harapkan semua lapisan masyarakat Kabupaten Merangin bersama-sama menyukseskan hajatan akbar tersebut," kata Fajarman.

Menurut Sekda, Geo-Fun Rafting 2021 akan menggaungkan Geopark Merangin ke mata dunia. Melalui kegiatan dan publikasi yang dilakukan diharapkan dapat mendorong tim assessor dari UNESCO  mendapat informasi dan menggali potensi yang dimiliki Geopark Merangin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Erwin mengatakan, target dari Geo-Fun Rafting 2021 tersebut ialah tercapainya status UNESCO Global Geopark (UGG) Merangin-Jambi. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak berbagai potensi dan mitra strategis di Merangin untuk serius mempersiapkan acara tersebut.

"Kami semua all out melakukan persiapan acara ini, kini sudah 75 persen siap, tinggal mematangkan sehingga dapat terlaksana dengan baik," jelas Erwin.

Aktivitas rafting di kawasan Geopark Merangin merupakan salah satu bagian dari daya tarik kawasan wisata geopark di Kabupaten Merangin. Arus Sungai Batang Merangin menjanjikan tantangan dan keseruan bagi para peserta olahraga yang memacu adrenalin tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement