Senin 22 Nov 2021 18:59 WIB

Kadet 1947 Tayang Mulai 25 November, Pelajar Diajak Nobar

Sebagai film drama heroik berlatar sejarah, Kadet 1947 jauh dari kesan menjenuhkan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Film drama heroik berlatar belakang sejarah Kadet 1947 tayang pada 25 November 2021.
Foto:

Selain itu, Rahabi dan Aldo juga mencoba memasukkan elemen-elemen yang terasa pop. Mereka berharap film Kadet 1947 bisa jadi pembuka jalan agar masyarakat lebih minat pada film-film bertemakan sejarah Indonesia.

"Film berlatar sejarah masih jarang digarap di Indonesia, bisa jadi karena market-nya dirasa terbatas dan punya tingkat kesulitan yang berbeda," ungkap Rahabi.

Produser Kadet 1947 Celerina Judisari bersyukur karena film ini akhirnya bisa tayang di bulan November, bertepatan dengan bulan Hari Pahlawan. Ia pun berharap, Kadet 1947 bisa menjadi tontonan edukatif sekaligus menumbuhkan nasionalisme generasi muda.

"Kami komitmen untuk mempersembahkan film bertema Indonesia bagi generasi muda. Makanya banyak effort yang kami lakukan agar film ini tidak berjarak dengan mereka dan membawa value yang berbeda," jelas Celerina.

Kadet 1947 dibintangi oleh Bisma Karisma (Sigit), Kevin Julio (Mul), Marthino Lio (Adji), Omara Esteghlal (Har), Wafda Saifan (Tardjo), Chicco Kurniawan (Dul), dan Fajar Nugra (Kaput). Film ini juga menjadi pengalaman pertama dari sejumlah aktor untuk berakting dalam genre drama heroik.

 

Mendapatkan klasifikasi semua umur dari Lembaga Sensor Film (LFS), seluruh anggota keluarga dapat menyaksikan Kadet 1947 di bioskop mulai 25 November 2021. Khusus bagi pelajar dan mahasiswa, film Kadet 1947 menggelar program nonton bareng gratis di 11 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar pada 25-28 November 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement