Rabu 08 Nov 2023 17:19 WIB

Film Gampang Cuan Tayang 16 November, Vino G Bastian dan Anya Geraldine Jadi Kakak Adik

Film Gampang Cuan mengangkat genre komedi bertema keluarga.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
(Kiri ke kanan) sutradara Rahabi Mandra, Anya Geraldine, Vino G Bastian, Alzi Markers, Meriam Belina, Dimas Danang, saat ditemui awak media dalam press screening film Gampang Cuan di XXI Epicentrum Jakarta, Rabu (8/11/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
(Kiri ke kanan) sutradara Rahabi Mandra, Anya Geraldine, Vino G Bastian, Alzi Markers, Meriam Belina, Dimas Danang, saat ditemui awak media dalam press screening film Gampang Cuan di XXI Epicentrum Jakarta, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Temata Studios dan Adhya Pictures memproduksi film Gampang Cuan yang akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 16 November 2023. Film bergenre komedi ini menampilkan Anya Geraldine dan Vino G Bastian sebagai kakak beradik yang sering bergelut.

“Aku harus terima pukulan dari Bilqis (Anya Geraldine) ya. Pokoknya dari awal dia bilangnya, kita ngelakuin ini harus beneran,” ujar Vino dalam press screening film Gampang Cuan di XXI Epicentrum Jakarta, Rabu (8/11/2023). 

Baca Juga

Vino yang memerankan sebagai kakak Bilqis, Sultan, diceritakan sebagai anak pertama di keluarganya yang bertanggung jawab atas ibu dan dua adiknya. Ia meninggalkan Sukabumi dan merantau ke Jakarta demi mendapatkan hidup yang lebih baik.

Namun malang tak dapat ditolak, Sultan justru terus menerus dihadapkan dengan utang yang kian menumpuk. Sultan tetap mengaku sebagai orang sukses kepada keluarganya di kampung, hingga satu kejadian membawa Bilqis ke Jakarta untuk menghampiri sang kakak. 

 

Kaget melihat kondisi kakaknya, Bilqis langsung marah hingga memukul Sultan dan Sultan mencoba menangkis, sampai keduanya tersungkur. Adegan keduanya berkelahi ini diperlihatkan sangat nyata, begitu pula di adegan lainnya.

Anya tampak tak ragu bersikap kasar dan tidak sopan kepada Vino. “Nggak boleh pura-pura mukul ya. Jadi ya udah, kita sampai guling-gulingan,” ujar Vino lagi menceritakan adegan tersebut.

“Tapi kan aku juga dikeplak,” ungkap Anya yang juga bercerita bahwa dirinya menerima adegan kasar yang nyata.

Vino menjelaskan, ketika ada satu adegan yang mengharuskan Anya menoyor kepalanya, Vino juga harus membalas toyoran tersebut. Namun ia tidak sadar menoyor Anya terlalu kencang, bahkan hingga Anya tersungkur ke kasur.

“Jadi pas adegan itu diulang lagi, harus kayak begitu,” ujar Vino lagi.

Begitu pula pada adegan dengan Alzi Markers yang memerankan adik bungsu, Aji. Ada saatnya mereka bertiga saling bergelut, dan itu semua dilakukan secara nyata. “Pas scene jadi maung, ditamparnya sakit itu,” ujar Alzi dalam kesempatan yang sama.

Film Gampang Cuan mengisahkan pula tentang mendiang ayah Sultan, Bilqis, dan Aji, yang meninggalkan utang sebesar Rp 300 juta yang harus segera dilunasi. Sultan juga harus membiayai pendidikan Aji.

Dalam upaya mencari cara untuk membayar utang tanpa sepengetahuan ibu mereka, Mamah Diah (Meriam Bellina). Sultan dan Bilqis terlibat dalam situasi konyol dan sering kali lucu. Film Gampang Cuan menggambarkan permasalahan finansial yang sering dihadapi oleh masyarakat, mulai dari utang hingga investasi saham dengan sentuhan drama komedi.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement