Senin 22 Nov 2021 12:06 WIB

Mengapa Tangan Ratu Elizabeth Sampai Berwarna Ungu?

Tangan Ratu Elizabeth tampak berwarna ungu dalam foto pada Rabu pekan lalu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ratu Inggris Elizabeth II sempat menginap di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan pada Rabu (20/10). Dalam foto pada Rabu (17/11) pekan lalu, tangan Ratu tampak berubah warna menjadi ungu.
Foto:

Sianosis dapat berkembang lebih cepat jika orang tersebut menderita masalah kesehatan ringan. Dr Aragona menduga warna ungu pada kulit Ratu Elizabeth bisa dikaitkan dengan cedera yang baru saja dialaminya.

Lansia juga bisa mengalami senile purpura, yaitu ketika ada memar besar berwarna keunguan yang lebih sering terjadi pada kulit karena lebih rapuh. Namun, tangan Ratu tidak terlihat memar, hanya saja warna kulitnya jadi ungu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

Tangan Sir Carter juga terlihat berubah warna, yang mungkin menunjukkan bahwa ruangan itu sangat dingin. Ratu Elizabeth tampak semangat pada pertemuan itu, setelah melalui beberapa pekan perawatan di rumah sakit.

Karena sakitnya tersebut, Ratu terpaksa harus membatalkan sejumlah pertemuan dan kunjungan kerajaan ke sejumlah tempat. Belum lama ini, Ratu juga disarankan untuk membatalkan sejumlah tugas resmi oleh petugas medis setelah menginap semalam di rumah sakit.

Waktu itu, Ratu Elizabeth dijadwalkan mengunjungi Irlandia Utara dalam perjalanan dua hari. Namun, dia membatalkannya atas saran dokter lalu kemudian dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement