Jumat 22 Oct 2021 10:22 WIB

Ratu Elizabeth II Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Ratu Elizabeth II menginap semalam di rumah sakit.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratu Elizabeth II
Foto: AP/Ben Stansall/AFP Pool
Ratu Elizabeth II

IHRAM.CO.ID, LONDON — Ratu Inggris Elizabeth II harus berada di rumah sakit selama satu malam untuk menjalani tes kesehatan. Ratu juga terpaksa harus membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara pada pekan ini, seperti diumumkan oleh Istana Buckingham pada Kamis (21/10). 

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu Elizabeth II pergi ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan pada Rabu (20/10) dan dijadwalkan kembali ke kediamannya pada Kamis (21/10),” ujar pernyataan dari Istana Buckingham, dilansir France 24,  Jumat (22/10). 

Baca Juga

Kantor berita Inggris Press Association melaporkan bahwa perjalanan Ratu Elizabeth II dirahasiakan untuk melindungi privasi. Sebelumnya, perempuan berusia 95 tahun ini pernah dirawat di sebuah klinik eksklusif yang dikenal merawat anggota keluarga kerajaan, seperti pada 2013, di mana ia menderita gastroenteritis. 

Pada 2003, Ratu Elizabeth II juga pernah melakukan operasi lutut dan menghilangkan pertumbuhan dari benjolan kecil non-kanker di wajah. Setelah perawatan singkat yang dilakukan saat ini, ia dijadwalkan kembali melakukan tugas kerajaan, diantaranya menghadiri kebaktian ekumenis di Armagh, yang menanbdai 100 tahun berdirinya Irlandia Utara. 

Ratu Elizabeth II menjadi kepala negara Inggris sejak 1952. Ia masih memiliki aktivitas padat kerajaan di usianya saat ini, bahkan mengendarai dan mengemudi sendiri di perkebunan pribadinya di Balmoral, Skotlandia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement