Selasa 16 Nov 2021 22:13 WIB

DJ Winky Hingga Maliq & D’Essential Ramaikan Konser '90-an'

Bagi generasi 90-an, ini akan jadi tontonan menarik dan menyenangkan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
DJ Winky hingga Maliq & D’Essential ramaikan
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
DJ Winky hingga Maliq & D’Essential ramaikan "BCA Staycation Concert" (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staycation bersama teman atau keluarga pastinya lebih seru jika sambil merencanakan sesuatu, salah satunya sambil menikmati pertunjukan musik. Pada Desember, akan ada konser virtual "BCA Staycation Concert" yang bisa menjadi pilihan untuk dinikmati bersama.

“Ini adalah solusi bagi industri perhotelan dan industri pertunjukan. Ini event yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dengan nama,” kata Group Director Eventori, Wahyu Ramadhan, dalam konferensi pers virtual "BCA Staycation Concert", Senin (15/11).

Baca Juga

Pandemi membuat semua pihak terpaksa menikmati jeda pada perjalanan waktunya masing-masing, termasuk industri perhotelan dan seni pertunjukan beserta seluruh bisnis dan profesi turunannya.

Jeda hampir dua tahun membuat semuanya berupaya untuk tetap kreatif, meski situasi masih belum kondusif. Beragam cara dilakukan agar tetap bisa bertahan dan kemudian bangkit kembali di masa new normal.

Mengusung tema "90’s", konser virtual ini menghadirkan Maliq & D’Essential, DJ Diskopantera, dan DJ Winky. Bukan sembarangan memilih, ketiganya merupakan pengisi acara yang pas untuk acara ini.

“Kita tahu Diskopantera lekat dengan 90’s dan memang itu target utamanya, lalu banyak me-remix lagu 90-an menjadi dance sehingga anak sekarang jadi tahu lagu dulu. Maliq juga hit di era 90-an dan sampai sekerang, apalagi lagu 'Dia' juga melekat,” kata Wahyu.

Sementara DJ Winky, secara digital sangat terkenal saat pandemi ini. Di mana belum pernah ada program live di Instagram dan ditonton hingga 18 ribu orang. Karena hal itulah DJ Winky dipilih untuk mengisi acara, untuk menggaet anak muda.

Saat awal muncul live di Instagram, hanya 1.000 orang yang menonton saat dia memainkan DJ selama dua jam. Saat PPKM kedua, dia beraksi selama empat jam di fitur IG Story dan ditonton 18 ribu orang.

“Aku ngerasa, ‘Oh bisa ya begini’. Ternyata insight Instagram yang kencang pun dari mereka yang usia 15-25 tahun. Mereka penasaran dengan lagu lama, jadi akhirnya menonton live-ku “ papar Winky dalam kesempatan yang sama.

"BCA Staycation Concert" merupakan konser musik virtual yang dinikmati melalui televisi sambil staycation bersama teman atau keluarga, di kamar hotel berbintang di sejumlah kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar.

Konser ini ditransmisikan melalui link khusus ke 20 hotel mitra tiket.com dan memiliki fitur interaktif, meet and greet secara langsung antara audiens di kamar, dengan para musisi di panggung. "BCA Staycation Concert" akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 20.00-23.00 WIB, dan akan dipandu oleh Robby Purba.

“Bagi generasi 90-an, ini akan jadi tontonan menarik dan menyenangkan. Secara biaya juga terjangkau karena bisa staycation bareng-bareng, jadi bisa patungan, pilih hotel paling baik untuk nonton bareng,” kata Executive Vice President Transaction Banking Business Development PT Bank Central Asia Tbk (BCA), I Ketut Alam Wangsawijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement