Selasa 16 Nov 2021 04:50 WIB

Dian Sastrowardoyo Sabet AMI Awards Lewat Lagu Perjumpaan Kita

Dian Sastrowardoyo Sabet AMI Awards Lewat Lagu Perjumpaan Kita

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Aktris Dian Sastrowardoyo
Aktris Dian Sastrowardoyo

VIVA – Dian Sastrowardoyo dan Chandra Darusman berhasil membawa piala Anugerah Musik Indonesia 2021 atau AMI Awards 2021 untuk kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik. Kolaborasi Dian Sastro dan Chandra membawakan lagu Perjumpaan Kita.

Berhasil mendapatkan penghargaan di AMI Awards ke-24, ibu dua anak itu mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan privilege yang besar untuknya.

"Bersyukur sekali saya diajak kolaborasi ini bersama om Chandra Darusman, menurut saya ini sebuah privilege yang saya bisa beruntung banget bisa dapat kesempatan ini," kata Dian Sastrowardoyo, Senin, 15 November 2021.

Lebih lanjut, Dian juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi antara para musisi yang telah mendukung industri film nasional selama ini. Dia berharap agar kolaborasi antara musisi dan insan film bisa memajukan industri kreatif di Indonesia.

 

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kolaborasi teman musisi yang selama ini telah mendukung industri film nasional. Saya rasa industri film maupun industri musik akan selalu berkolaborasi secara harmonis. Mari kita terus saling mendukung untuk bisa memajukan industri kreatif di negara ini," ujar Dian Sastriwardoyo.

Untuk diketahui, lagu Perjumpaan Kita sendiri adalah perwujudan semangat memajukan industri musik di Indonesia melalui kampanye hak cipta dan kesenian, serta PP 56/2021 tentang Pengumpulan Royalti.

Dian dan Chandra sepakat untuk mendonasikan sebagian hasil royalti mereka sebagai bentuk upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film, termasuk jenis seni lainnya.

Sebelum berkolaborasi dengan Chandra Darusman, Dian Sastrowardoyo juga pernah berkolaborasi grup Diskoria untuk menyanyikan lagu yang berjudul Serenata Jiwa Lara.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement