Senin 15 Nov 2021 13:12 WIB

Survei: 81 Persen Ibu Merasa Penat-Tertekan oleh Pandemi

Seperti ibu lainnya, Titi Kamal juga merasakan kepenatan selama pandemi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi ibu stres. Selama masa pandemi Covid-19, banyak ibu merasa stres dan penat.
Foto: Piqsels
Ilustrasi ibu stres. Selama masa pandemi Covid-19, banyak ibu merasa stres dan penat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 tak dipungkiri membuat banyak ibu harus memikul lebih banyak beban dalam menjalankan perannya di rumah. Situasi ini mendorong banyak ibu merasa penat dan tertekan selama pandemi.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan di pertengahan tahun 2021, sebanyak 81 persen dari 793 responden yang merupakan seorang ibu merasa penat dan tertekan pada situasi saat ini," ungkap Marketing Manager Fabric Conditioner Wings Care dalam peluncuran produk SoKlin Softener Complete Care Meliana Sri Rahayu Widodo, seperti diungkapkan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, dikutip Senin (15/11).

Baca Juga

Meliana mengatakan tak sedikit dari para ibu yang tidak memperlihatkan perasaan mereka meski sedang merasa tertekan atau stres. Mereka kerap memilih untuk tampak kuat dan tersenyum demi kebahagiaan keluarga.

Terkait hal ini, aktris Titi Kamal memiliki beberapa solusi agar para ibu terhindar dari kepenatan di masa pandemi. Meski banyak menghabiskan waktu di rumah selama pandemi, Titi memilih untuk menyibukkan diri dengan beragam kegiatan yang bisa dia lakukan sendiri atau bersama keluarga.

 

"Aku banyak melakukan kegiatan-kegiatan, seperti membuat konten untuk Youtube dan aktivitas di luar rumah yang membuat badan berkeringat, seperti olahraga, menari bersama anak, dan bersepeda yang membuat anak-anak happy," ujar Titi.

Titi juga selalu berupaya untuk tetap positif dan bahagia di masa pandemi. Alasannya, perasaan bahagia turut berperan dalam menunjang sistem imun.

"Yang paling penting adalah tetap positif, sehingga enggak stres," kata Titi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement