Selasa 06 Oct 2020 10:03 WIB

Titi Kamal-Christian Sugiono Perhatikan Waktu-Porsi Ngemil

Titi Kamal-Christian Sugiono tak membiarkana anak mengemil dekat waktu makan besar.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Artis Titi Kamal mengatur porsi dan waktu anaknya mengemil.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Artis Titi Kamal mengatur porsi dan waktu anaknya mengemil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono sangat memerhatikan waktu dan porsi makan camilan kedua anaknya, Juna dan Kai. Mereka tak ingin mengudap justru berdampak buruk pada kesehatan buah hatinya.

"Selalu ada porsi dan ada waktu-waktunya," ungkap Titi dalam acara peluncuran Oreo Wafer yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (2/10).

Baca Juga

Salah satu contohnya, Titi baru memberikan camilan untuk anak pertamanya, Juna, di tengah jam istirahat belajar. Juna saat ini tengah menjalani sekolah daring yang menyediakan waktu untuk mengudap.

Sementara itu, Christian mengatakan, mereka menerapkan waktu makan camilan dengan ketat. Dia tidak akan membiarkan kedua anaknya untuk makan camilan sebelum makan besar.

 

“Di keluarga kami, snacking time itu sangat dijaga, jangan sampai mendekati ketika mau makan makanan utama," kata Christian.

Andaikan waktu makan malam adalah pukul enam, maka sebisa mungkin kedua anaknya tak makan camilan satu jam sebelumnya. Christian menjelaskan, makan camilan yang tepat adalah pada saat jauh sebelum makan makanan utama atau setelah makan makanan utama.

“Karena nanti takutnya mereka akan kenyang duluan sebelum makan makanan utamanya,

Soal porsi, Christian juga membatasi porsi makan camilan bagi kedua anaknya. Misalnya, dalam satu bungkus Oreo, dia hanya menyediakan tiga keping biskuit yang diletakkan ke piring masing-masing.

Christian tidak akan memberikan satu bungkus Oreo untuk sekali makan kepada kedua anaknya. Sebab, dia tahu pasti buah hatinya akan menghabiskan makanan camilan tersebut dalam satu waktu tanpa henti.

"Jadi kami ajari bahwa yang namanya makan camilan itu bukan makanan utama. Anak-anak harus tahu dari kecil. Ada waktunya dan ada porsinya," jelas Christian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement