Sabtu 13 Nov 2021 22:16 WIB

Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Gala Premiere Losmen Bu Broto

Film Losmen Bu Broto menggelar acara gala premiere di Yogyakarta

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Para Pemain Film Losmen Bu Broto dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Para Pemain Film Losmen Bu Broto dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

VIVA – Film Losmen Bu Broto menggelar acara gala premiere di Yogyakarta, pada hari ini, Sabtu, 13 November 2021. Gala premiere tersebut digelar di Empire XXI, Kota Yogyakarta.

Para pemain film Losmen Bu Broto, dua diantaranya, Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menghadiri gala premiere.

Kehadiran Sri Sultan dan para pemain berhasil menarik perhatian masyarakat yang hadir. Acara gala premiere tersebut digelar dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

 

Sebelum film dimulai, Sri Sultan mengatakan, hari ini telah membawa kenangan tersendiri. Ia mengaku pernah menyaksikan serial Losmen di televisi. Sebagai informasi, film Losmen Bu Broto diadaptasi dari serial legendaris berjudul Losmen.

“Hari ini membawa kenangan tersendiri untuk kami, kami pernah melijat Losmen ini dari televisi. Dengan membawa background dan tradisi Jogja yang hampir 100 persen di Jogja,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Serial Losmen pernah tayang di layar kaca pada 1986 hingga 1989. Serial itu tayang dengan total 35 episode dengan 10 episode per tahunnya.

Para pemain yang diwakili oleh Mathias Muchus merasa sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir khususnya kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

“Kami sepakat untuk membuat gala premiere di Jogja, itu kewajiban kami untuk mendukung proses budaya yang kami lakukan. Terima kasih pada ibu dan bapak yang sudah hadir, semoga bisa dinikmati film ini," kata Mathias Muchus.

Sebagai informasi, film yang diproduksi oleh Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id dan Fourcolours Films tersebut, akan tayang di layar lebar mulai 18 November 2021.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement