Sabtu 13 Nov 2021 13:37 WIB

Profil Olivia Nathania Anak Nia Daniaty yang Resmi Jadi Tersangka

Ini Profil Olivia Nathania Anak Nia Daniaty yang Resmi Jadi Tersangka

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Olivia Nathania, anak Nia Daniaty, dan suaminya.
Olivia Nathania, anak Nia Daniaty, dan suaminya.

VIVA – Profil Olivia Nathania tengah menjadi perbincangan publik karena terjerat kasus. Anak dari Nia Daniaty ini telah resmi menjadi tersangka kasus penipuan berkedok seleksi calon pegawai negeri sipil. Seperti kita ketahui, Olivia Nathania dilaporkan oleh 225 korban yang diduga melakukan penipuan dengan menyamar sebagai PNS. Tidak main-main, dugaan penipuan Olivia mencapai 97 miliar rupiah. Bahkan salah satu korban Olivia Nathania adalah seorang guru yang pernah mengajarnya.

Saat ini, anak Nia Daniaty sudah resmi menjadi tersangka. Dia adalah putri Nia Daniaty ketika menikah dengan Mohamad Hisyam. Olivia juga seorang wanita keturunan Brunei Darussalam karena ayahnya keturunan Brunei. Nama Olivia mulai dikenal publik karena merupakan anak dari penyanyi yang menyanyikan lagu Gelas-Gelas Kaca. Nah, berikut adalah profil lengkap Olivia Nathania yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Olivia Nathania?

Keluarga Olivia Nathania

 

Olivia Nathania adalah putri dari pasangan Mohamad Hisham (ayah) dan Nia Daniaty (ibu). Olivia mempunyai keturunan Brunei Darussalam-Indonesia, sebab, sang ayah merupakan wargan negara Brunei Darussalam. Perempuan yang lahir tanggal 20 Februari 1992 ini sudah berusia 29 tahun. Namanya semakin dikenal karena ibunya yang merupakan seorang penyanyi papan atas Tanah Air.

 

Kedua orang tua Olivia, Nia dan Hisham bercerai tahun 1993 silam. Sesudah menjalankan biduk rumah tangga selama tiga tahun. Agama yang dianut oleh Olivia Nathania adalah Islam. Pernikahan pertama Olivia dilakukan bersam dengan Ardy Prasetya yang digelar tahun 2014. Dari pernikahan pertamanya, ia dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Shaakila. Tapi, pernikahan tersebut bubar tahun 2017. Kemudian, tanggal 19 Februari 2021 kemarin, Olivia menikah untuk kedua kalinya dengan seorang laki-laki bernama Rafly N Tilaar.

Suami Olivia Nathania

 

Suami Olivia yaitu Rafly, adalah seorang alumni taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip). Perempuan yang kerap disapa Oi ini pernah menerangkan bahwa dirinya sering berhubungan jarak jauh dengan sang suami, karena memang pekerjaan suami adalah pelaut.  

Kasus Olivia Nathania

 

Tahun 2012 kemarin, Olivia sempat dilaporkan oleh seorang pengusaha emas dan berlian ke Polres Jakarta Selatan. Dia melaporkan Olivia karena tidak membayar cincin berlian yang telah dibelinya dengan harga Rp700 juta. Tapi, kasus tersebut berakhir dengan kekeluargaan. Empat tahun berselang, Oi kembali menjadi buah bibir karena terduga sudah menggelapkan uang dan mobil dari seorang perempuan yang bernama Yetti.

Kendaraan yang disewa Oi ini dikatakan raib digondol maling. Tapi, kasus tersebut juga berakhir dengan damai. Ia mengatakan bahwa siap untuk menggatikan mobil dan uang sewanya. Selain itu, Olivia juga kembali terjerat kasus penipuan tahun 2017 silam. Dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga sudah menggelapkan uang senilai Rp61 juta.

Terjerat Kasus CPNS

 

Kasus terbaru yang lebih menghebohkan publik adalah Olivia dilaporkan oleh 225 korban karena dugaan penipuan dengan modus penerimaan sebagai CPNS. Berdasarkan penutursan pengacara korban, Olivia dan Rafly menjanjikan para peserta akan lolos PNS jalur prestasi karena mengganti PNS yang sudah berhenti secara tidak hormat atau yang telah meninggal dunia karena Covid.

Dugaan penipuan yang dilakukan oleh Olivia dan juga suaminya diperkirakan sudah mencapai angka Rp97 miliar. Sang suami, Rafly juga pernah menjanjikan bahwa dirinya akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh para korban. Tapi, selang beberapa hari, Rafly dikatakan sulit dihubungi oleh para korban, sehingga mereka melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

Profil Olivia Nathania

Nama Lengkap: Olivia Nathania

Nama Panggilan: Oi

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 20 Februari 1992

Umur: 29 tahun

Agama: Islam

Nama Ibu: Nia Daniaty

Nama Ayah: Mohamad Hisham

Pasangan: Ardy Prasteyo (Bercerai pada 2017), Rafly N Tilaar (Menikah pada 19 Februari 2021)

Anak: Shaakila

Instagram: @oliviadaniaty

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement