Senin 08 Nov 2021 15:45 WIB

Kylie Jenner Komentari Insiden Konser Maut Travis Scott

Delapan orang tewas saat Travis Scott tampil di festival musik Astroworld, Houston.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Selebritas Hollywood Kylie Jenner yang merupakan kekasih Travis Scott mengaku diirnya dan sang rapper tidak mengetahui ada korban jiwa dalam insiden kericuhan festival musik Astroworld di Houston, AS, hingga konser usai, Jumat (5/11) malam.
Foto:

Sementara itu, pada Sabtu, seorang penonton konser yang cedera bernama Manuel Souza mengajukan gugatan terhadap Scott dan penyelenggara festival musik Astroworld, termasuk ScoreMore dan Live Nation. Ia menilai bahwa insiden itu seharusnya bisa diprediksi dan dicegah.

"Tergugat gagal merencanakan dan menyelenggarakan konser dengan aman," tulis pengacara Souza, Steve Khekher.

photo
Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil. - (AP)

Kisruh ini, menurut Khekher, menjadi gambaran bahwa penyelenggara hanya mengedepankan keuntungan materi dan mengesampingkan kesehatan dan keselamatan penonton konser. Sebaliknya, mereka secara sadar mengabaikan risiko ekstrem yang membahayakan penonton konser.

"Dalam beberapa kasus, secara aktif mendorong dan memicu perilaku berbahaya," ujar Khekher.

Sementara itu, surat kabar Houston Chronicle mengatakan bahwa dalam penampilannya selama 75 menit, Scott sempat beberapa kali menghentikan aksinya. Melihat ada penggemar yang terdesak, Scott sempat meminta staf keamanan memastikan bahwa para penonton tersebut baik-baik saja.

Scott dikabarkan telah meminta agar petugas menarik penonton yang terdesak untuk keluar dari kerumunan. Rapper kelahiran Houston ini mulai terkenal pada awal 2010 karena gaya vokalnya yang unik.

Astroworld adalah juga nama album ketiga Scott yang dirilis pada 2018 dan mendapat banyak pujian. Ia dan Kylie Jenner, dari keluarga terkenal Kardashian, memiliki seorang putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement