Senin 08 Nov 2021 14:55 WIB

Tragedi Konser Astroworld Travis Scott Mulai Diselidiki

Delapan penonton meninggal terinjak-injak di konser Astroworld Travis Scott.

Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.
Foto:

Dia datang lebih awal di lokasi untuk mencari titik yang bagus untuk menonton. Hilgert datang bersama seorang temannya yang berusia 15 tahun, kata Chronicleyang mengutip ibu sang teman, Tracy Faulkner.

"Faulkner membelikan anaknya tiket sebagai hadiah ulang tahun, keputusan yang disesalinya," kata Chronicle.

"Mereka ada di tempat yang sama di waktu yang sama, seorang pulang dan satu lainnya tak akan lagi kita lihat," kata Faulkner.

"John adalah siswa yang baik, atlet dan begitu sopan. Dia anak muda paling manis dan paling cerdas," katanya. lagi.

Chronicle menyebut korban lainnya sebagai Danish Baig, 27 tahun, yang tewas saat berusaha melindungi tunangannya agar tidak terhimpit oleh kerumunan, menurut adiknya, Basil Mirza Baig. "Aku kehilangan kakakku," kata Basil Mirza Baig sambil menangis.Hari kedua pertunjukan telah dibatalkan.

Insiden itu terjadi selewat pukul 21.00 pada Jumat (5/11) ketika kerumunan penonton berebut mendekati panggung dan memicu kepanikan. Pada pukul 21.30 waktu setempat, banyak penonton terlihat membutuhkan pertolongan medis. 

Saat Scott melihat sebuah ambulans melewati kerumunan, dia berhenti sejenak dan meminta penonton untuk memberi jalan. Namun Scott tetap melanjutkan aksinya dan berkata pada penonton dia ingin mendengar entakan di tanah.

Sejumlah penonton tampak mendekati kru panggung dan meminta mereka untuk menghentikan pertunjukan, menurut video yang diunggah di media sosial. Scott, produser dan penyanyi yang pernah masuk nominasi penghargaan Grammy, menghentikan aksi panggungnya pada 21.42.

"Saya tak bisa membayangkan parahnya situasi saat itu," katanya lewat unggahan video di media sosial, dilansir dari Fox News.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement