Jumat 29 Oct 2021 01:10 WIB

Berdamai, Snoop Dogg dan Eminem Kolaborasi di Lagu Baru

Snoop Dogg dan Eminem berkolaborasi dalam lagu barunya bersama Dr Dre.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Snoop Dogg dan Eminem berkolaborasi dalam lagu barunya bersama Dr Dre.
Foto: EPA-EFE/JOE SCARNICI
Snoop Dogg dan Eminem berkolaborasi dalam lagu barunya bersama Dr Dre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseteruan antara Snoop Dogg dan Eminem akhirnya berakhir. Belum lama ini, Snoop Dogg menghubungi Eminem dan meminta maaf secara pribadi.

“Saya menelpon Marshall (nama asli Eminem) dan berkata, ‘Man, I apologize’,” ungkap Snoop Dogg dalam episode Podcast Musik Rolling Stone, dilansir dari rollingstone, Jumat (29/10).

Baca Juga

“Lalu saya mengatakan, ‘I was wrong, Bro. Apakah kamu memaafkan saya?',” tambah Snoop Dogg.

“Kalian harus mengerti bahwa kami benar-benar saling mencintai. Jadi kami tidak ingin publik memutarbalikkan sesuatu yang bahkan tidak terlalu serius. Dan kami benar-benar saling menghormati. Jadi kami ingin mendapatkan pemahaman, kami bersaudara,” kata Snoop.

Perseteruan antara Snoop Dogg dan Eminam dimulai dalam sebuah wawancara di acara radio Breakfast Club pada Juli lalu. Snoop Dogg sempat menyebut bahwa Eminem tidak termasuk dalam 10 rapper teratas sepanjang masa.

Eminem kemudian membalas ucapan Snoop Dogg itu lewat lagunya “Zeus”. Akhir tahun lalu, Eminem menjelaskan mengapa dia kesal. 

“Semua yang dia katakan sebenarnya baik-baik saja, tapi sampai akhirnya di titik tertentu,” kata Eminem dalam wawancara Malam Tahun Baru di Shade 45.

“Dia mengatakan, Dre telah membentuk versi terbaik saya, tentu saja saya setuju dengan itu, tidak ada yang salah dengan itu. Sampai pada pernyataan terakhir di mana dia berkata, 'Sejauh ini saya tak bisa hidup tanpa musik, tapi saya bisa hidup tanpa omong kosong lagu-lagu Eminem'. Itu sangat tidak sopan. Itu membuat saya terpancing marah,” lanjut Eminem.

Kedua rapper kawakan itu dikabarkan akan bekerja sama dalam sebuah lagu terbaru yang akan dirilis pada Januari mendatang. Lagu baru tersebut akan dirilis bersamaan dengan album terbaru Snoop Dogg Mt. Westmore, yang di dalamnya juga memuat lagu “Ice Cube”, “Too $hort”, dan “E-40”.

Snoop Dogg dan Eminem merekam lagu baru mereka yang akan datang sekitar dua bulan yang lalu. Snoop Dogg mengatakan, Eminem adalah sosok yang sangat menantang dan seorang rapper yang pekerja keras.

“Ini kompetitif, tetapi kompetitif untuk alasan yang tepat  mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain,” ucap Snoop.

Snoop Dogg dan Eminem akan tampil bersama Dr Dre, Kendrick Lamar, dan Mary J Blige dalam pertunjukan Super Bowl LVI pada 13 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement