Kamis 21 Oct 2021 14:33 WIB

Pengisi Suara Dragon Ball Chris Ayres Meninggal Dunia

Chris Ayres merupakan pengisi suara sejumlah anime terkenal, termasuk Dragon Ball.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Chris Ayres, dubber terkenal di balik karakter anime Frieza di semesta Dragon Ball, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.
Foto:

Ayres muncul di alam semesta Dragon Ball dengan mengisi suara Dragon Ball Z Kai garapan Funimation. Dia kemudian menjadi dubber karakter antagonis Frieza di Dragon Ball dan film spin-off Dragon Ball Super: Broly (2018) serta beberapa video game Dragon Ball.

Selain di Dragon Ball, Ayres meminjamkan suaranya ke berbagai proyek anime lainnya, termasuk Maburaho, Black Butler, Sengoku Basara, Gantz, Tears to Tiara, dan Fairy Tail. Teman dan penggemar berbondong-bondong pun mengungkapkan dukacitanya di media sosial atas meninggalnya legenda anime tersebut.

"Istirahatlah dengan damai, Christopher Ayres. Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk begitu banyak penggemar. Kami akan sangat merindukanmu," tulis Funimation di Twitter.

Toei Animation juga menyampaikan belasungkawanya. Studio Jepang di balik Dragon Ball, Sailor Moon, dan anime klasik lainnya itu menganggap Ayres telah berjasa menghidupkan beragam karakter luar biasa.

"Semoga Anda beristirahat dalam damai Chris Ayres, pengisi suara luar biasa yang menghidupkan banyak karakter luar biasa, termasuk Frieza kami. Anda akan selalu dikenang. Terima kasih untuk semuanya,” tulis Toei Animation.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement