Kamis 14 Oct 2021 19:15 WIB

Kapan Waktu Rawan Terjadinya Reinfeksi Covid-19?

Penyintas Covid-19 masih bisa kembali terinfeksi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tes Covid-19. Orang yang merasakan gejala Covid-19 perlu menjalani tes. Kasus reinfeksi dapat terjadi pada penyintas Covid-19.
Foto:

Oleh sebab itu, Mia pun memberikan sejumlah imbauan untuk kewaspadaan kepada masyarakat agar dapat menghindari kemungkinan terjangkit Covid-19. Mia yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) itu menyebut organisasinya mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan 5M.

"Kita harus tetap melakukan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi," jelas dia.

photo
Sudah divaksinasi, orang masih bisa kena Covid-19. - (Republika)

Selain itu, Mia mengimbau masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksinasi. Lalu, setiap individu masyarakat diimbau untuk mengambil peran pencegahan dan saling mengingatkan untuk mengatasi pandemi.

"Keberhasilan pandemi ini adalah usaha kita bersama. Saling menasihati di keluarga, teman-teman di kantor, dan menjadi contoh dalam upaya pencegahan Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Mia sekaligus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada akan potensi gelombang Covid-19 berikutnya di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement