Kamis 07 Oct 2021 09:12 WIB

Dave Grohl Pernah tak Mau Dengar Lagu-Lagu Nirvana

Kini, anak-anak Dave Grohl pun hafal lirik lagu Nirvana.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Dave Grohl merupakan drummer band Nirvana dan pentolan Foo Fighters.
Foto: EPA
Musisi Dave Grohl merupakan drummer band Nirvana dan pentolan Foo Fighters.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan drummer Nirvana, Dave Grohl, mengaku pernah menghindari mendengarkan lagu-lagu bandnya tersebut, termasuk ketika diputar di radio. Alih-alih mengenang masa kejayaan band, Grohl justru teringat kembali masa sulit.

Namun, sebagai seorang ayah saat ini, Grohl kerap mendapat pertanyaan dari anak-anaknya tentang pengalamannya bersama Nirvana. Perlahan, dia pun mencoba tak lagi menghindari musik band pelantun "Something in the Way" itu dan berdiskusi dengan anak sang anak.

Baca Juga

Dalam wawancara dengan Dave Berry dari Absolute Radio, Grohl kini belajar untuk menikmati kembali musik Nirvana dengan anak-anaknya.

"Ada waktu yang lama ketika sebuah lagu akan diputar dan saya akan mematikannya," kata Grohl yang juga pentolan Foo Fighters, dikutip AceShowbiz, Kamis (07/10).

Grohl pernah berada dalam masa tidak ingin mendengar musik Nirvana sama sekali. Sebab, itu akan membawa kembali banyak kenangan sulit. Tetapi sekarang dia melihat anak-anaknya justru menyukai Nirvana.

"Sekarang, ketika kami berkendara dan lagu Nirvana ada di radio, anak-anak akan menyanyikannya. Mereka tahu liriknya, padahal kami  tidak mendengarkannya di rumah. Entah bagaimana itu menjadi bagian dari kehidupan mereka sekarang dan itu keren,” katanya.

Grohl mengingat "momen yang sangat indah" ketika berada di dalam mobil bersama putrinya yang berusia 12 tahun, Harper. Saat itu, keduanya tengah mendengarkan lagu "Come As You Are" yang muncul di radio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement