Ahad 03 Oct 2021 11:48 WIB

Tingkat Kesulitan Mendaki dan Bekal Makanan yang Tepat

Persiapkan makanan bekal yang cukup agar tak mengalami masalah kesehatan.

Tingkat Kesulitan Mendaki dan Bekal Makanan yang Tepat
Foto:

2. Level menengah 

Pendakian level ini memakan waktu sekitar 3-5 jam dengan medan beberapa ketinggian dan kemiringan sehingga membutuhkan banyak energi karena melibatkan banyak bagian tubuh untuk melintasi berbagai medan. Menurut ahli diet asal Atlanta Marisa Moore, kebutuhan khusus akan bervariasi menurut orang berdasarkan tingkat kebugaran.

Pastikan untuk mengisi perut dengan makanan atau minuman secara konsisten atau kapan pun Anda merasa lapar untuk menghindari gejala seperti pusing atau kelelahan. Beberapa makanan untuk pendakian level menengah antara lain sekaleng tuna, ditambah cracker dan buah untuk mendapatkan asupan karbohidrat dan protein.

Pilihan lainnya, yakni biji-bijian, buah kering, buah segar seperti pisang yang mudah dibawa-bawa, mudah dicerna dan dikemas dengan potasium untuk membantu menggantikan apa yang bisa hilang dalam keringat. Minuman elektrolit sangat tergantung pada panjang dan intensitas pendakian.

"Jika Anda akan melakukan pendakian dengan intensitas tinggi atau berat saat cuaca panas dan Anda berkeringat selama 60 menit atau lebih, minuman olahraga dapat membantu mengisi kembali elektrolit," kata Moore.

photo
Buah prune kering (ilustrasi) - (PxFuel)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement