Selasa 28 Sep 2021 15:03 WIB

Will Smith Ungkap Tema Film yang tak Ingin Dia Bintangi

Will Smith pernah nyaris main di Django Unchained arahan Quentin Tarantino.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Will Smith menyebut ada satu tema film yang ia tak mau mainkan.
Foto:

Smith ingin agar film tersebut menjadi sebuah film dengan cinta sebagai tema besarnya. Bila hal itu terwujud, Smith menilai film tersebut akan memberikan kisah cinta Afrika-Amerika yang sangat baik.

Akan tetapi, Tarantino ingin mengangkat balas dendam sebagai tema besar film tersebut. Smith mengatakan, dia tak setuju bila kekerasan menjadi reaksi terhadap kekerasan.

"Saya tak ingin membuat sebuah film perbudakan mengenai balas dendam," jelas Smith.

Pada 2021, Smith mendapatkan tawaran film bertema perbudakan yang berhasil meluluhkan hatinya. Smith dipastikan akan berperan sebagai seorang budak bernama Peter yang sedang melarikan diri dalam film dari Apple TV+ berjudul Emancipation.

Film tersebut terinspirasi oleh sebuah gambar ikonik yang dipublikasikan pada 1863. Gambar tersebut menunjukkan punggung penuh luka dari seorang budak bernama Peter. Luka tersebut terbentuk dari cambukan yang Peter terima berulang kali sebagai seorang budak.

Smith setuju membintangi Emancipation karena mengangkat cinta sebagai tema besarnya. Film ini juga menunjukkan kekuatan besar dari cinta orang berkulit hitam.

"Dan itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Kami akan membuat cerita mengenai bagaimana cinta orang berkulit hitam membuat kami tak terkalahkan," ujar Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement