Selasa 21 Sep 2021 07:10 WIB

BTS Ceritakan Harapan Generasi Muda di SDG Moment PBB

J-Hope sebut masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita tentang kita.

Rep: Umi Nur Fadhilah, Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS berkesempatan untuk bicara di acara Sustainable Development Goals (SDG) Moment di 76th UN General Assembly (UNGA) sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan untuk generasi dan budaya masa depan, New York, Amerika Serikat, Senin (20/9).
Foto:

Jungkook menambahkan bahwa terkadang dunia tampak berhenti di tempat, bahkan ketika mereka sudah siap pergi. Terkadang, hal itu membuat orang-orang merasa kehilangan arah.

"Ada kalanya kami merasakan hal yang sama," ujar dia.

Suga meyakinkan bahwa generasi muda tak selalu membuat pilihan sempurna. Akan tetapi. itu bukan alasan untuk berhenti melakukan sesuatu.

"Kita tidak akan selalu membuat pilihan yang sempurna, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada yang bisa kita lakukan," kata Suga.

Menurut J-Hope ,yang terpenting adalah pilihan yang dibuat mampu menghadapi perubahan. V mengajak anak muda tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan.

"Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita tentang kita, jadi saya harap kita tidak hanya membicarakannya seperti akhir yang sudah ditulis," ujar dia.

"Kami pikir dunia telah berhenti, tetapi justru terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini, kita semua bisa saling berkata, 'Selamat datang'," kata RM merujuk pada kondisi dunia setelah sebagian besar warga divaksinasi Covid-19.

BTS kemudian membagikan video penampilan mereka membawakan lagu "Permission to Dance" di Majelis Umum PBB. Ini adalah acara resmi pertama BTS setelah secara resmi ditunjuk sebagai utusan khusus presiden oleh Presiden Moon Jae-in pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement