Jumat 17 Sep 2021 16:42 WIB

Rekaman Wawancara John Lennon dengan Remaja Denmark Dilelang

Rekaman berasal dari wawancara remaja Denmark dengan John Lennon pada 1970.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penggemar mengenang musisi John Lennon yang wafat pada 1980. Rekaman wawancara Lennon untuk koran sekolah Denmark tahun 1970 akan dilelang.
Foto:

Para remaja itu kemudian mengetuk pintu dan beberapa saat kemudian mereka duduk di sebelah musisi legendaris Inggris itu dan Ono. Hoejen memegang mikrofon, dan temannya Jesper Jungersen memotret.

Selain kaset, 23 foto, dan salinan koran sekolah juga akan dilelang. Nilainya diperkirakan mencapai setidaknya 200.000 kroner (Rp 453 juta). "Yang juga membuat (rekaman itu) menarik adalah bahwa itu adalah kantong waktu. Itu direkam dengan tape recorder kuno," kata Alexa Bruun Rasmussen dari rumah lelang utama Denmark.

Bruun Rasmussen akan melelang barang-barang itu pada 28 September. "Ketika mendengarkan rekaman itu, kita menyadari bahwa mereka berbicara langsung dari hati mereka. Ini bukan konferensi pers yang dipentaskan," ujarnya.

"Keempat anak laki-laki di balik wawancara itu akhirnya menemukan bahwa mereka sedang duduk di atas harta karun. Jadi kaset itu ditaruh di brankas bank," kata Hoejen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement