Sabtu 04 Sep 2021 18:30 WIB

Pangeran Harry: Misinformasi Ciptakan Keraguan akan Vaksin

Pangeran Harry juga menyoroti tidak meratanya distribusi vaksin Covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry menyebut misinformasi skala besar soal vaksin Covid-19 merupakan sistem yang harus dihancurkan bersama.
Foto:

Menurut Harry, tidak meratanya vaksin adalah hal umum yang kerap dia dan istrinya dengar. Hal itu telah menjadi pokok bahasan dari pertemuan dengan para ahli vaksin, kepala industri, advokat komunitas, dan pemimpin global.

"Ketika orang-orang duduk di ruangan bersama Anda malam ini, lebih dari sepertiga populasi global telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Itu lebih dari lima miliar suntikan yang diberikan di seluruh dunia sejauh ini,” kata dia.

Harry mengatakan, jumlah lebih dari sepertiga populasi global yang telah mendapatkan vaksin pertama terkesan merupakan pencapaian besar. Namun, masih ada perbedaan besar antara siapa yang dapat dan tidak dapat mengakses vaksin.

“Kurang dari dua persen orang di negara berkembang telah menerima dosis tunggal pada saat ini, dan banyak dari petugas kesehatan mereka bahkan belum divaksinasi. Kita tidak dapat bergerak maju bersama kecuali kita mengatasi ketidakseimbangan ini sebagai satu kesatuan,” jelas Harry yang hadir secara virtual dari tempat tinggalnya di California, AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement