Sabtu 04 Sep 2021 16:48 WIB

Iwan Fals Sebut Album Pun Aku Sangat Personal

Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-60, Iwan Fals merilis album berjudul Pun Aku.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Iwan Fals saat berbincang di Afternoon Talk oleh Musica yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (3/9). Iwan meluncurkan album Pun Aku.
Foto:

Kisah-kisah pada lagu-lagu Pun Aku juga merupakan penggalan catatan-catatan Iwan sejak zaman reformasi sampai November 2021. Iwan menyerahkan beberapa catatannya untuk dipilih Cikal sebagai bagian dari lagu album ini. Tak banyak hal yang ditambah oleh Lafa pada lagu-lagu yang terpilih itu, menurut Iwan.

“Saya nggak bisa lari dari diri saya sendiri. Saya hanya bercermin saja. Walaupun di sana ada Rara (Sekar), ada Nadin (Amira). Karena hari-hari saya memang begitu. Saya bersama Cikal dan teman-temannya, band saya juga seumuran Cikal,” jelas Iwan.

Pun Aku terdiri atas 12 lagu dengan total waktu putar 55 menit. Iwan berkolaborasi dengan sejumlah musisi lintas generasi yang memberi warna baru pada karier musiknya.

Danilla, Nadin Amizah, NonaRia, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar terlibat dalam Pun Aku. Selain itu, secara khusus ada penampilan dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray, dan Stevan Pasaribu. Mereka menjadi penyanyi latar di lagu "Kabar Aroma Tanah".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement