Sabtu 04 Sep 2021 06:09 WIB

Edukasi Anak di Masa Pandemi Ala Zivanna Letisha

Pandemi bukanlah penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Selebritas Zivanna Letisha, yang saat ini mengandung anak kembar, berbagi tips edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif.
Foto: Dok istimewa
Selebritas Zivanna Letisha, yang saat ini mengandung anak kembar, berbagi tips edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendidik anak di masa pandemi memiliki tantangan tersendiri. Selebritas Zivanna Letisha, yang saat ini mengandung anak kembar, berbagi tips edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif.

Mantan putri Indonesia ini mengatakan, ada beberapa tips agar anak tetap proaktif di rumah. Pertama karena sebagian besar waktu dihabiskan di rumah, beri anak kebebasan berekspresi. Namun orang tua tetap melakukan pengawasan.

Kedua jalin komunikasi yang intens dengan anak, jauhkan gadget saat berbincang dengan anak. "Fokus dengarkan apa yang diutarakan oleh si anak," kata perempuan yang akrab disapa Zizi ini pada acara Live Talkshow Prima Protect Plus, seperti dalam siaran pers, Jumat (3/9) lalu.

Zizi menambahkan, jika anak menyampaikan masalah ajak dia untuk mencari solusi bersama. Misalnya anak mengatakan dia bosan. Solusinya menurut dia misalnya mau ganti jenis permainan, biarkan dia menjalankannya selama masih aman dan tidak membahayakan si anak. Dengan demikian si anak sudah dibiasakan proaktif sejak dini.

"Tidak hanya menunggu dicarikan solusi oleh orang tuanya,” katanya.

Pandemi bukanlah penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Ibu yang bijaksana tentunya juga akan mengupayakan perlindungan maksimal dengan memilih produk-produk yang terbaik yang diberikan bagi seluruh anggota keluarga.

Melihat hal ini, PT Casa Verde Indonesia (CVI) mengembangkan produk sanitasi dan kebersihannya. Jika sebelumnya PT CVI telah meluncurkan masker, hand sanitizer dan handsoap, kini dengan merek yang sama, Prima Protect Plus, mereka meluncurkan sabun kesehatan.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, mengatakan produk yang menargetkan pasar keluarga khususnya kaum ibu ini diharapkan menjadi alternatif produk kesehatan. Apalagi di masa pandemi, mandi setelah aktivitas merupakan protokol wajib yang harus dijalankan. Saat ini konsumen Indonesia memiliki pilihan sabun kesehatan berkualitas, aman dan memberi manfaat optimal dengan perlindungan hampir 100 persen terhadap kuman.

“Kami menghadirkan sabun kesehatan Prima Protect Plus sebagai pilihan Ibu Indonesia, karena Ibu yang biasanya paling konsen dalam memilih yang terbaik bagi keluarga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement