Senin 25 Jan 2016 21:48 WIB

Siapkan Pernikahan, Zivanna Letisha: Ribet tapi Seru

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Zivanna Letisha
Foto: Republika/Prayogi
Zivanna Letisha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyiar dan model Zivanna Letisha Siregar tengah sibuk mempersiapkan pernikahan. Pada 21 Februari 2016 mendatang, pernikahannya dengan sang kekasih, Argareza Harahap, akan berlangsung.

"Kalau ditanya stres ya lumayan, tapi enjoy aja. Memang ribet tapi seru," kata Puteri Indonesia 2008 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 itu.

Perempuan yang akrab disapa Zizi itu sangat menikmati setiap prosesi adat saat lamaran Desember 2015 silam, sekaligus berdebar menantikan Februari. Dicontohkan Zizi, ada salah satu prosesi saat lamaran yang mengharuskan kedua keluarga makan ketan putih dan ketan kuning bersama.

Menurut perempuan berdarah Batak itu, prosesi tersebut adalah simbol dan doa agar hubungan antarkeluarga tetap baik. Diharapkan, kedua keluarga tetap rekat dan lengket seperti ketan.

Pengetahuan tambahan itu membuat Zizi semakin mengagumi budaya Tapanuli Selatan yang indah dan penuh filosofi. Kompleksnya budaya itu bahkan membuat ia dan keluarganya berkonsultasi dengan ahli adat agar seluruh prosesi yang dijalankan benar.

"Ribet gini ada bagusnya juga, jadi bikin kapok nikah dua kali," kata Zizi berkelakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement