Jumat 27 Aug 2021 11:30 WIB

Gamer Meninggal Mendadak Setelah Terus-terusan Bergadang

Gamer remaja asal Thailand ditemukan meninggal di kamarnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Hindari kebiasaan bermain dengan ponsel atau gawai ketika sudah bersiap tidur. Seorang remaja pria asal Thailand meninggal secara mendadak setelah bergadang berhari-hari untuk bermain game.
Foto:

Selama libur tengah semester sekolahnya, remaja berusia 17 tahun itu menghabiskan hampir seluruh waktu luangnya untuk bermain game pertempuran di komputer. Orang tuanya mengatakan, dia bergadang semalaman lalu menutup tirai di siang hari untuk melanjutkan fokusnya bermain game di dalam kamar.

Orang tua Harikun kerap membawakan makanan ke kamarnya dan mendesaknya untuk berhenti. Namun, tetapi dia menolak untuk mengekang obsesinya.

Nasib serupa juga dialami oleh seorang gamer Twitter populer yang meninggal pada 2017 dalam maraton game 24 jam. Kala itu, dia melakukan streaming langsung untuk mengumpulkan uang untuk yayasan Make A Wish.

Brian Vigneault, dari Pantai Virginia di AS, juga gagal kembali ke webcam-nya setelah pergi untuk merokok. Mitranya mengira dia tertidur, tetapi kemudian malam berikutnya seorang teman melihatnya online dan mengiriminya pesan. Dia mendapat tanggapan dari seseorang yang mengaku sebagai detektif dari departemen kepolisian, yang menjelaskan bahwa Vigneault telah meninggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement