Rabu 25 Aug 2021 12:53 WIB

Anies Baswedan Sebut Elly Kasim Sosok Peduli Jakarta

Elly sering memberi masukan dan pesan kepada Anies tentang Jakarta.

Elly Kasim.
Foto: Antara
Elly Kasim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok penyanyi legendaris asal Sumatra Barat, Elly Kasim, sebagai sosok yang peduli, terutama terhadap permasalahan di Jakarta. Dia sering berkomunikasi dengan Elly beberapa waktu belakangan ini dan menyebut dirinya sering diberikan masukan.

"Saya mengenalnya lebih ke pribadi, pribadi yang selalu peduli. Saya banyak berinteraksi beberapa tahun ini dan di luar dari dunia film dan lain-lain, saya melihat beliau sebagai orang pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta," kata Anies di rumah duka Elly Kasim, di Jl. Beton No 68, Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (25/8).

Anies mengatakan Elly sering memberikan masukan dan menitipkan pesan kepadanya tentang Jakarta. "(Beliau) warga yang selalu perhatian pada masalah di Jakarta, itu yang saya rasakan," ujar Anies.

Anies berharap segala amal kebaikan yang dilakukan oleh Elly Kasim semasa hidupnya dapat diterima di sisi-Nya. "Saya yakin insya Allah beliau husnul khotimah dan insya Allah dari kebaikannya, amal jariyahnya menjadi pahala tanpa henti," ujar Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyanyi legendaris asal Sumatra Barat, Elly Kasim, meninggal dunia pada usia 76 tahun di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, akibat peradangan usus. Elly Kasim merupakan seorang penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu berbahasa Minang. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah lagu berjudul "Ayam Den Lapeh". Almarhumah Elly rencananya dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, usai sholat jenazah terlebih dahulu di musola dekat kediamannya di Kayu Putih, Jakarta Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement