Selasa 24 Aug 2021 10:18 WIB

Jadi Produser, Rian D’Masiv Orbitkan Penyanyi Baru Weda

Rian D’Masiv jadi produser, orbitkan penyanyi baru bernama Weda.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rian DMasiv.
Rian DMasiv.

VIVA – Weda adalah nama baru di Industri musik Indonesia. Bulan ini, penyanyi kelahiran Surabaya itu merilis single debutnya yang bertajuk To Die For. Single debut Weda dirilis di bawah label Semesta Musik Indonesia, pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Weda terlebih dahulu berkarier sebagai seorang aktor. Ia tercatat pernah membintangi beberapa judul film seperti Mengejar Surga, Kajeng Kliwon dan yang terbaru adalah Musyrik.  

Selain memiliki bakat berkating, Weda juga memiliki bakat di bidang musik. Tidak hanya jago nyanyi, Weda juga telah menulis puluhan lagu. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang aktor, Weda kemudian dikenalkan kepada musisi Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan nama Rian D’Masiv.

Setelah mendengar Weda bernyanyi, Rian melihat sesuatu yang unik. Menurut Rian, Weda memiliki jenis suara yang khas.

“Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain,” ujar Rian pada saat konferensi pers virtual belum lama ini.

Rian kemudian menulis sebuah lagu untuk dinyanyikan oleh Weda bertajuk To Die For. Lagu tersebut bercerita tentang hubungan percintaan yang relate dengan apa yang dirasakan Weda sebagai remaja.

“Aku merasa mas Rian benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti,” kata Weda.

Bersama label miliknya, Semesta Musik Indonesia, Rian juga akan menyiapkan beberapa rencana untuk Weda, salah satunya adalah mempersiapkan album penuh yang berisi lagu-lagu ciptaan Weda sendiri.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement