Selasa 10 Aug 2021 09:05 WIB

Jus Seledri, Bantu Turunkan Kolesterol-Kelola Diabetes

Jus seledri dapat membantu menjaga kesehatan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Seledri. Meski bukan obat ajaib, seledri punya kandungan gizi yang dapat membantu menjaga kesehatan.
Foto:

Sifat anti-penuaan dini

Minum jus seledri dapat memperbaiki tekstur kulit. Khasiat antipenuaan dininya didapat dari kandungan vitamin K dan vitamin C.

"Karena jus seledri adalah 95 persen air dan mengandung elektrolit, ini adalah cara terbaik untuk menghidrasi organ terbesar tubuh kulit," ujar Liberty.

Hidrasi sangat penting tidak hanya untuk tekstur kulit, tetapi juga memberi Anda cahaya.Satu cangkir jus seledri mengandung 16 persen dari jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari yang penting untuk sintesis kolagen.

"Kolagen dibutuhkan untuk membuat kulit tampak awet muda,” ujar Liberty.

Diabetes

Seledri adalah sumber serat makanan yang baik yang dapat membantu dalam pencegahan diabetes. Jus seledri memiliki indeks glikemik yang sangat rendah hingga dapat menjaga kadar gula darah yang sehat.

Antioksidan dan vitamin dalam seledri dapat membantu mengatur lonjakan gula darah. Dengan begitu, seledri dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa.

"Penelitian telah menemukan bahwa ekstrak biji tumbuhan bernama latin Apium graveolens yang diberikan kepada tikus diabetes meningkatkan kadar insulin dan glukosa serta menurunkan berat badan mereka dan meningkatkan aktivitas enzim antioksidan," kata Liberty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement