Selasa 10 Aug 2021 08:26 WIB

Freddie Wafat, Brian May Sempat Anggap Queen Sudah tak Ada

Vokalis Queen, Freddie Mercury, meninggal pada 1991 akibat komplikasi AIDS.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Gitaris rand rock Queen, Brian May, memperlihatkan uang koin edisi khusus Band Queen yang diterbitkan oleh The Royal Mint. May mengaku masih berduka dengan kepergian sang vokalis, Freddie Mercury.
Foto:

Meskipun demikian, May mengaku mampu mengatasinya sampai titik tertentu. Dia pun menyadari, Queen ada di dalam dirinya dan dia berada di Queen. Kondisi itu tidak bisa berubah.

"Dan kami sampai pada titik di mana sekarang sepertinya Freddie bersama kami. Sepertinya dia tidak pergi lagi karena dia ada dalam segala hal yang kami lakukan. Tak ada satu hari pun berlalu tanpa memikirkan Freddie," kata May.

Dulu, May menanggap kematian Freddie akan menandai akhir dari band. Namun, hal itu tak menjadi kenyataan.Queen bahkan kini tampil bersama dengan Adam Lambert. Vokalis itu pertama kali bernyanyi dengan Queen di final ajang pencarian bakat "American Idol".

"Saya benar-benar yakin itu sudah berakhir. Saya ingat mengemudi melewati semua arena yang biasa kami mainkan dan berpikir: 'Itu sudah hilang. Saya tidak akan pernah melakukannya lagi'. Saya merasa seperti menjadi orang yang sangat kecil lagi. Saya membuat musik saya, tetapi saya pikir Queen sudah berakhir dan mati dan pergi untuk selama-lamanya," kata dia.

Queen akan menjadi band di lini depan acara 10 malam di London 02 Arena. Lambert akan mengisi vokal di penampilan Queen mulai 5 Juni 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement