Ahad 18 Jul 2021 15:39 WIB

Lima Film Mengharukan tentang Perjuangan Ayah

Fatherhood menjadi salah satu film yang banyak disukai di Netflix.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Fatherhood.
Foto: Netflix
Film Fatherhood.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Kevin Hart menerima banyak pujian atas perannya di film Fatherhood yang tayang di Netflix. Film drama komedi yang membawa pesan mendalam tentang sosok ayah tersebut telah menjadi hit sejak debut pada 18 Juni 2021.

Fatherhood bergabung dengan deretan film lain yang mengeksplorasi perjuangan dan tantangan menjadi ayah tunggal. Masih banyak film bertema sama yang menarik untuk ditonton. Dilansir di Screen Rant, Ahad (18/7), berikut lima di antaranya:

1. Boyhood (2014)

photo
Film Boyhood. - (IFC.)

 

Boyhood adalah film drama yang disutradarai Richard Linklater. Film ini bercerita tentang bagaimana perjalanan kedewasaan Mason Ellar Coltrane (Ethan Hawke) dan Olivia (Patricia Arquette) setelah kedua orang tuanya bercerai. Meski berpisah, kedua orang tua Mason berupaya melakukan yang terbaik untuk membesarkan anak-anaknya di lingkungan yang produktif dan bahagia. Film ini berhasil mengambil pendekatan berbeda terkait masalah perceraian.

2. The Descendants (2011)

photo
Film The Descendants. - (Searchlight Pictures)

 

Aktor George Clooney berperan sebagai Matt King di film The Descendants. King merupakan ayah dari dua orang anak perempuan yang masih remaja, sementara istrinya terbaring sakit setelah mengalami kecelakaan. Selain belajar bagaimana menjadi ayah tunggal yang efektif, Matt juga harus menghadapi fakta bahwa istrinya pernah berselingkuh.

Tak hanya masalah rumah tangga, pria yang menjadi pewaris tunggal tanah keluarga seluas 25 ribu hektare di Hawaii tersebut harus mengalami masalah besar, setelah kepemilikan tanahnya menjadi sengketa dan pejabat setempat mendesak King untuk menjualnya. Karakter King yang penuh perhatian, kasih sayang, dan perjuangan sangat mirip dengan apa yang dialami Matt di film Fatherhood.

3. Gifted (2017)

photo
Film Gifted. - (Searchlight Pictures)

 

Film drama berjudul Gifted bercerita tentang bagaimana perjuangan Frank (Chris Evans) merawat keponakannya, Mary (McKenna Grace), yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Frank yang diamanahi untuk membesarkan Mary seperti anak pada umumnya, harus bersitegang dengan sang ibu yang ingin agar cucunya menjadi ilmuwan. Hak asuh Mary pun diperebutkan. Sebagai sutradara, Marc Webb sukses membuat cerita yang sangat menyentuh hati.

4. The Pursuit of Happyness (2006)

photo
Film The Pursuit of Happyness . - (Columbia Pictures)

 

Will Smith memberikan salah satu penampilan terbesarnya sebagai Chris Gardener dalam film The Pursuit of Happyness, dimana dia beradu peran dengan anaknya sendiri, Jaden Smith. Film yang diadaptasi dari kisah hidup pebisnis Chris Gardener ini, menceritakan tentang perjuangan Chris dalam membangun usahanya yang diawali dengan mengembangkan mesin pemindai tulang.

Meski dikenal gigih, Chris masih saja belum sukses memasarkan mesinnya tersebut. Kegagalannya ini berdampak pada keretakan rumah tangganya bersama Linda (Thandiw Newton). Ketika istrinya meninggalkan Chris dan anaknya, Chris berjuang untuk menyediakan rumah dan kehidupan yang lebih baik bagi putranya. Namun, kisah underdog yang menggembirakan berubah ketika Chris menjadi pialang saham sukses yang menempa masa depan yang cerah untuk Chris Jr-nya.

5. She’s Having a Baby (1988)

 
photo
Film She is Having a Baby. - (Paramount)

 

Film ini dianggap sebagai film paling pribadi John Hughes. Alih-alih berfokus pada seorang ayah tunggal, film ini mengeksplorasi tantangan luar biasa dari menjadi orang tua baru.

Ketika Jake Kevin Bacon dan Kristy Briggs menikah, mereka langsung mendapat tekanan untuk segera memiliki momongan. Sayangnya secara mental, mereka belum siap mengambil tanggung jawab besar tersebut. Film ini mengeksplorasi secara rinci bagaimana kecemasan, stress dan beban berat menjadi orang tua untuk pertama kalinya. Dengan perpaduan komedi dan drama, penggemar Fatherhood pasti akan menikmati cerita di film She's Having a Baby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement