Kamis 01 Jul 2021 09:07 WIB

'Dear Pops', Karya Barry Likumahuwa untuk Kenang Sang Ayah

Barry mengenang sang ayah, Benny Likumahuwa, lewat karya yang berisi dua lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Indonesia Barry Likumahuwa merilis Dear Pops yang berisi dua lagu, yakni Ode to Benny Liku dan Infra Polusi.
Foto: Dok Beatluz Music
Musisi Indonesia Barry Likumahuwa merilis Dear Pops yang berisi dua lagu, yakni Ode to Benny Liku dan Infra Polusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Indonesia Benny Likumahuwa meninggal dunia pada 9 Juni 2020. Lebih dari setahun usai kepergian mendiang, sang putra, yakni Barry Likumahuwa, merilis karya musik untuk mengenang ayahanda.

Barry merilis karya bertajuk "Dear Pops" yang berisi dua lagu, yakni "Ode to Benny Liku" dan "Infra Polusi". Kedua lagu direkam secara live tanpa overdub pada Mei 2021 di Reverend & Co Studio, Jakarta Barat.

Baca Juga

"Ode To Benny Liku" merupakan tembang yang khusus diciptakan Barry untuk ayahnya. Sementara, "Infra Polusi" adalah aransemen ulang dari karya Benny Likumahuwa yang dirilis bersama The Rollies pada 1976.

Barry melibatkan rekan-rekan musisinya yang pernah mendapat pendidikan formal maupun informal dari mendiang Benny. Ada Dimas Pradipta pada drum, Bass G pada saksofon tenor, Doni Joesran pada piano elektrik, Georgie Tanasale pada perkusi, dan Ami Purba pada terompet.

Lewat pernyataan resminya, Barry menyampaikan bahwa kedua lagu mengandung unsur bunyi tifa, alat musik tradisional Maluku. Barry banyak menggali sisi akar kebudayaan Maluku melalui karya-karya yang dirilisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement