Selasa 22 Jun 2021 15:47 WIB

Pipi Bayi Tersayat Pisau Bedah Saat Operasi Caesar

Insiden saat operasi caesar seperti ini sangat jarang terjadi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Reiny Dwinanda
Pipi seorang bayi perempuan tersayat pisau bedah saat ibunya menjalani operasi caesar darurat di Denver Health, Colorado, AS, pada 16 Juni 2021.
Foto:

Menurut Fox 31, bayi jarang mengalami luka saat operasi caesar. Perawat Praktek Lanjutan Lisa Merck kepada Fox 31 mengatakan, ia telah melakukan lebih dari 2.500 persalinan dan membantu operasi caesar, namun kejadian itu adalah yang pertama kali dilihatnya.

"Itu adalah salah satu hal yang bisa terjadi, tapi itu sangat, sangat jarang," kata Merck.

Sebuah studi yang dilakukan oleh the Child Health and Human Development Maternal-Fetal Medicine Units Network juga menemukan kejadian seperti itu sangat langka. Dari lebih dari 37 ribu operasi caesar yang dilakukan di 13 rumah sakit yang berbeda antara 1999 dan 2000, hanya 0,7 persen bayi yang mengalami luka lecet atau sayatan.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan, Denver Health mengakui insiden tersebut. Pejabat rumah sakit mengatakan , mereka terus berkomunikasi dengan keluarga Williams.

Seorang juru bicara rumah sakit tersebut mengatakan, Denver Health sudah berhubungan langsung dengan keluarga. Meskipun ini adalah komplikasi medis yang diketahui dalam operasi caesar darurat, namun menurutnya fokus mereka selalu memberikan perawatan demi kepentingan terbaik ibu dan anak.

"Di Denver Health, keselamatan dan kesejahteraan pasien kami adalah prioritas nomor satu kami," kata juru bicara Denver Health.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement