Kamis 17 Jun 2021 10:04 WIB

Anak Inggris Masih Ada yang Belum Pernah Makan Apel-Pisang

Pengetahuan anak tentang buah dan sayur masih sangat minim.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi konsumsi buah-buahan. Anak-anak perlu mengetahui jenis dan manfaat buah-buahan.
Foto:

Meskipun enam dari 10 anak-anak telah menanam atau memetik buah dan sayuran mereka sendiri, sepersepuluh dari mereka berasumsi bahwa nanas tumbuh mencuat dari tanah, sementara 14 persen meyakini pohon brokoli ada.

Lalu, lebih dari sepertiga anak yang juga disurvei juga mengakui bahwa mereka tidak tahu buah dan sayuran mana yang harus disimpan di lemari pendingin dan mana yang paling baik disimpan pada suhu kamar. Sementara 63 persen dari mereka yang disurvei sadar bahwa vitamin penting untuk diet sehat.

Survei yang dilakukan melalui OnePoll ini juga menunjukkan buah dan sayuran favorit anak-anak adalah stroberi (52 persen), apel (40 persen) dan wortel (40 persen). Juru bicara Beko UK & Irlandia, Vijay Bhardwaj menekankan pentingnya mengajari anak sejak dini tentang asal muasal buah dan sayuran, juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Bhardwaj menyebut, anak juga perlu mengetahui manfaat aneka buah bagi kesehatan. Setelah melakukan penelitian, ia terkejut melihat masih banyak kebingungan seputar nutrisi buah-buahan, masa simpan, dan tempat penyimpanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement