Senin 14 Jun 2021 19:44 WIB

4 Sayuran Anti Peradangan yang Wajib Dimakan Setiap Hari

Empat sayuran ini disarankan dimakan setiap hari demi kurangi perut kembung.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Empat sayuran ini disarankan dimakan setiap hari demi kurangi perut kembung.
Foto:

3. Sayuran berdaun hijau

Kita selalu diberitahu untuk makan sayur dan dengan alasan yang bagus. Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, dan collard greens telah terbukti memiliki efek antiinflamasi yang mendalam pada tubuh, dan juga mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

The Arthritis Foundation melaporkan, sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam, kubis Brussel, kangkung, lobak Swiss, dan bok choy dikemas dengan antioksidan seperti vitamin A, C, dan K, yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

4. Jamur

Tinggi vitamin dan mineral serta rendah kalori, baik jamur matang maupun mentah merupakan tambahan yang lezat dan bergizi untuk diet apapun. Healthline melaporkan, jamur sangat rendah kalori dan kaya akan selenium, tembaga, dan semua vitamin B.

 

Mereka juga mengandung fenol dan antioksidan lain yang memberikan perlindungan anti-inflamasi. Jenis jamur khusus yang disebut surai singa berpotensi mengurangi peradangan tingkat rendah terkait obesitas.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement