Selasa 01 Jun 2021 14:13 WIB

'A Quite Place II' Pecahkan Rekor Box Office Pandemi

'A Quite Place II' raup sekitar Rp 812 miliar pada pekan Memorial Day di AS.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan dalam trailer A Quite Place: Part II.
Foto: Tangkapan layar
Salah satu adegan dalam trailer A Quite Place: Part II.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'A Quiet Place Part II' memecahkan rekor box office pandemi dengan nilai 57 juta dolar AS (sekitar Rp 812 miliar) pada pekan Memorial Day di AS. Hasil untuk "A Quiet Place Part II" disebut sejalan dengan apa yang diproyeksikan film sebelum pandemi, dilansir di NBC News, Selasa (1/6).

Sekuel ini awalnya akan ditayangkan pada Maret 2020, tetapi Covid-19 mengacaukan rencana itu. Film awal dalam franchise horor "A Quiet Place," dibuka dengan box office 50 juta dolar AS pada tahun 2018. 

Baca Juga

Tentunya margin keuntungannya akan berbeda, dengan film pertama hanya menghabiskan biaya produksi 17 juta dolar AS. Sementara lanjutannya memiliki anggaran 61 juta dolar AS. 

John Krasinski kembali untuk mengarahkan sekuelnya, dengan Emily Blunt, Noah Jupe dan Millicent Simmonds mengulangi peran mereka. Djimon Hounsou dan Cillian Murphy menambah pemeran dalam film sekuel. "A Quiet Place Part II" telah ditayangkan di 3.726 bioskop. Secara internasional, "A Quiet Place Part II" meraup 22 juta dolar AS, dengan 14,9 juta dolar AS di antaranya berasal dari China, di mana film thriller tersebut berada di peringkat ketiga. 

Sementara itu "Cruella" dari Disney,  dapat ditonton di Disney Plus seharga 30 dolar AS dan juga diputar di 3.892 bioskop. Film yang dibintangi Emma Stone sebagai karakter utama dan berlatar dunia mode tahun 1970-an, diperkirakan akan menghasilkan 26,5 juta dolar AS selama liburan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement