Kamis 13 May 2021 17:37 WIB

7 Suplemen Terbaik untuk Menyehatkan Kulit

Memiliki kulit sehat dan adalah impian setiap orang terutama perempuan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Memiliki kulit sehat dan adalah impian setiap orang terutama perempuan.
Foto:

4. Peptida Kolagen

Ahli bedah plastic, Bill Kortesis mengatakan, suplemen peptida kolagen adalah cara mudah untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut seseorang. Suplemen ini mudah dikonsumsi dan dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan dengan mengurangi keriput dan kekeringan pada kulit sekaligus meningkatkan elastisitas.

 

5. Vitamin B5

Ahli kulit bersertifikat Yoram Harth menjelaskan bahwa vitamin B5 alias asam pantotenat, mendukung kesehatan kulit. Vitamin B5 juga membantu mengurangi produksi sebum dan menghilangkan bekas-bekas jerawat.

 

6. Zinc

Zinc adalah mineral ajaib dalam hal kesehatan kulit. Harth mengatakan, mineral zinc bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki kelainan pada kulit rambut dan kuku, termasuk jerawat.

"Zinc dipercaya dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh bakteri yang bertanggung jawab atas jerawat, mengurangi kemerahan pada kulit yang terkait dengan jerawat, dan mengurangi proliferasi keratinosit, serta mengurangi risiko penyumbatan pori-pori kulit,” kata Harth.

 

7. Chlorella

Dokter kulit osteopati bersertifikat Andrew Racette mengatakan bahwa chlorella bekerja sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekebalan dan mendukung detoksifikasi untuk kulit yang sehat. Chlorella juga banyak terkandung di dalam produk kecantikan seperti sunscreen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement