Selasa 27 Apr 2021 22:01 WIB

Di Bulan Ramadhan, Noice Hadir dengan Sejumlah Konten Baru

Noice juga merangkul Ustaz Husein Ja'far Al Hadar untuk membuat podcast islami.

Musik (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Musik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menemani ibadah puasa di Bulan Ramadhan, aplikasi audio streaming, Noice, meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan. Fitur-fitur ini diyakini akan memberikan pengalaman streaming yang lebih nyaman dan menyenangkan. 

Platform rintisan yang lahir dari PT Mahaka Radio Integra (MARI) ini juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.

Presiden MARI sekaligus CEO Noice Adrian Syarkawie menjelaskan, tampilan baru aplikasi Noice mencakup fitur-fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna setianya yaitu, Lanjut Dengarkan, Download, Sleep Timer, dan Share to Instagram Story. Fitur-fitur terbaru ini kini telah tersedia di aplikasi Android dan akan menyusul di bulan depan bagi pengguna iOS. Cek info selengkapnya untuk

Dijelaskannya melalui keterangan resmi yang diterima oleh republika.co.id, Selasa (27/4), Lanjut Dengarkan adalah fitur “resume playing” untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang didengarkan, jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten. 

"Download adalah fitur yang mana pengguna dapat mengunduh konten ke perangkat mereka, sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet. Sleep Timer adalah fitur untuk mengatur waktu kapan aplikasi harus berhenti berputar secara otomatis. Sementara itu, dengan Share to Instagram Story pengguna dapat langsung membagikan apa yang sedang mereka dengarkan ke akun Instagram mereka tanpa harus mengambil screenshot," kata dia.

Noice juga akan kembali menghadirkan podcast ‘Ramadhan di Ruang Tamu’ yang dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah- rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadhan. 

"Selain itu, pendengar Noice sudah akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad & Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain," kata dia.

Selain fitur dan konten baru, kata Adrian, di tahun ini Noice juga berencana meluncurkan kemitraan dengan Telkomsel untuk terus memanjakan pendengar dan mengembangkan produk. 

“Bentuk kemitraan dengan Telkomsel saat ini masih kami finalisasikan, tapi kami berharap dengan kemitraan ini, pendengar Noice akan bisa mengakses lebih banyak lagi konten di Noice,” kata dia. 

“Inovasi terus-menerus adalah kunci untuk memenangkan persaingan industri. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan Noice serta memperluas konten kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan menjadi bagian integral dari gaya hidup mereka. Dengan inovasi ini, kami harap Noice bisa terus menjadi pilihan audio platform lokal nomor satu di Indonesia,” papar Adrian menambahkan.

Dengan konten-konten terbaru ini, ia berharap Noice dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia. "Dalam satu setengah tahun sejak diluncurkan, Noice telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi. Hingga Maret 2021, Noice memiliki lebih dari 560 ribu pengguna di mana pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di Noice. 

"Dari sisi konten, Noice sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10 ribu jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik," kata Adrian.

Noice juga mengajak Ustaz Husein Ja'far Al Hadar untuk membuat podcast berjudul ‘Berbeda tapi Bersama’ yang akan membahas perbedaan yang ada dari dua sudut pandang berbeda. Perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai. 

“Berbeda tapi Bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman, sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya,” ujar Ustaz Husein Ja’far Al Hadar. 

photo
Pengisi podcast islami di Noice, Ustaz Husein Ja’far Al Hadar. - (Dok. Noi)

“Dalam podcast ini, saya akan mengajak bintang tamu saya untuk berdialog dalam iklim keterbukaan dan kejujuran serta to the point tentang berbagai isu,”.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement