Senin 26 Apr 2021 05:47 WIB

Jeon Yeo-been Kursus Menembak Demi Peran Night in Paradise

Kursus menembak dilakukan Jeon Yeo-been beberapa bulan sebelum syuting.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Friska Yolandha
Jeon Yeo-been
Foto: Soompi
Jeon Yeo-been

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua proyek aktris Jeon Yeo-been muncul pada paruh pertama 2021. Dia berperan sebagai pengacara tangguh dalam serial drama tVN "Vincenzo" dan penembak jitu dalam film noir Night in Paradise. Dua karakter yang tampaknya berbeda itu memiliki satu kesamaan, yaitu keduanya membalas dendam terhadap pembunuh keluarganya.

“Hong Cha-young dari ‘Vincenzo’ menjadi pejuang keadilan tak kenal lelah setelah ayahnya meninggal. Jae-yeon Night in Paradise juga haus akan balas dendam setelah menyaksikan pembunuhan keluarganya,” kata Jeon Yeo-been dilansir The Korea Times, Ahad (25/4).

Untuk memainkan penembak jitu di film Night in Paradise, Jeon harus belajar menembak target. "Saya khawatir tentang menembakkan senjata, jadi saya pergi ke tempat latihan menembak selama beberapa bulan sebelum saya mulai syuting,” ujar dia.

Selama berlatih itu, Jeon Yeo-been mengatakan, keterampilan menembaknya meningkat seiring berjalannya waktu. Kendati demikian, dia paling memperhatikan bagaimana tatapan Jae-yeon selama syuting, karena itu paling menggambarkan kepribadian dinamis karakternya.

Aktris berusia 32 tahun itu mengungkapkan, dia merenungkan emosi dan situasi dari karakternya sebelum syuting. Ketika ditanya apakah sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu karakter sebelum beralih ke karakter lain, Jeon Yeo-been mengatakan itu cukup mudah.

"Saat syuting, saya sering tenggelam dalam emosi dan situasi karakter. Tapi saat syuting selesai, saya dengan cepat kembali ke kehidupan sehari-hari," kata dia.

Jeon telah menjadi penggemar setia film noir Hong Kong, terutama karya Wong Kar-wai. "Saya dibesarkan dengan menonton film noir Hong Kong. Sebagai seorang anak, saya sering membayangkan diri saya memainkan peran utama dalam film semacam itu, melakukan adu senjata dan mengorbankan diri saya demi persahabatan," ujar dia.

Saat pertama kali membaca naskah Night in Paradise, karakter Jae-yeon terlihat kurang menarik baginya. Namun di adegan terakhir, Jeon menyadari bahwa dia akan menjadi karakter langka dalam action noir Korea.

“Saya tidak ingin melewatkan kesempatan memerankan Jae- yeon, yang menghadirkan karakter yang benar-benar baru di tengah-tengah semua karakter pria,” kata Jeon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement