Jumat 08 Mar 2024 09:17 WIB

Onlee Kaget Fans Indonesia Banyak yang Mengerti Bahasa Korea

Onlee menyanyikan sejumlah lagu dalam Fan meeting.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Korea Selatan Lee Seunghwan atau yang lebih dikenal dengan Onlee saat  Fanmeeting di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (7/3/2024). Fanmeeting atau temu penggemar ini bertajuk Onlee One in Jakarta 2024. Selain Bernyanyi dalam kesempatan tersebut Onlee juga melakukan permainan seru yang membuat penggemar histeris dan tetawa.
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Korea Selatan Lee Seunghwan atau yang lebih dikenal dengan Onlee saat Fanmeeting di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (7/3/2024). Fanmeeting atau temu penggemar ini bertajuk Onlee One in Jakarta 2024. Selain Bernyanyi dalam kesempatan tersebut Onlee juga melakukan permainan seru yang membuat penggemar histeris dan tetawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Korea Selatan (Korsel) Lee Seunghwan atau kerap disapa Onlee berhasil menggelar temu penggemar atau fanmeet bertajuk "Onlee One in Jakarta" di Balai Sarbini pada Kamis (7/3/2024). Penyanyi jebolan Boys Planet itu merasa terkejut banyak dari penggemar di Indonesia mengerti Bahasa Korea.

"Ini kalian beneran mengerti apa yang aku bicarakan?" kata Onlee di gelaran fanmeet tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Onlee membuka acara yang dipromotori oleh Ikan Kolam Creative Communication, dengan lagu berjudul "Profile Update." Pria kelahiran tahun 2000 itu menyapa dengan hangat para Olee (sebutan penggemar Onlee) yang memenuhi Balai Sarbini.

"Selamat malam semua! Selamat datang di acara Onlee One in Jakarta 2024! Aku sangat rindu kalian di sini. Dan aku senang sekali bertemu kalian, terima kasih atas kehadirannya," kata Onlee menggunakan Bahasa Korea.

Sebelum penerjemah menerjemahkan apa yang Onlee bicarakan, para penggemar sontak bersorai pertanda memahami apa yang disampaikan idolanya itu. Onlee langsung terkejut sekaligus bingung mendengar para Olee mengerti apa yang ia katakan.

"Hah kalian ngerti? Wah keren semuanya pintar-pintar ya. Ya sudah, pokoknya aku mau memberikan yang terbaik untuk kalian dan kita bersenang-senang malam ini, ya," kata Onlee disambut riuh para penggemar.

Onlee kemudian berbincang dan mengikuti sejumlah segmen yang sudah ditentukan pihak promotor. Dia menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah terhimpun dan sesekali mengiyakan permintaan penggemar untuk bersikap aegyo dan kiyowo.

Onlee kemudian menyanyikan sejumlah lagu seperti "Fireplace,"Only You," "Away," hingga menyanyikan lagu berbahasa Indonesia berjudul "Bunga Hati" bersama Loudi. Di segmen terakhir, Onlee juga mempersembahkan dance energiknya yang menunjukkan dia adalah idol yang multitalenta.

Onlee adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang bernaung di bawah Inyeon Entertainment dan AllBlue Records. Sebelumnya, dia adalah anggota grup 1THE9 dan group PlayM BOYS.

Inyeon Entertainment dan AllBlue Records mengumumkan kontrak resmi mereka dengan Lee Seung Hwan pada Agustus 2023, yang kemudian dikenal dengan nama panggung ONLEE. Single pertamanya dirilis pada September 2023, dan dilanjut perilisan album perdananya bertajuk “Switch On.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement