Kamis 15 Apr 2021 15:10 WIB

8 Tips dari WHO untuk Tetap Jaga Kesehatan

Makan dengan benar akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
ilustrasi makanan sehat sumber energi.
Foto:

Hindari Minuman Alkohol

Sebelum Anda mulai minum, tetapkan batasan seberapa banyak Anda akan minum.  Selain itu, tetapkan anggaran untuk hanya membelanjakan sejumlah uang untuk alkohol. Tapi lebih baik lagi jika Anda tidak minum alkohol. Hal ini untuk jangka panjang kesehatan Anda.

Kelola Kesehatan Mental

Sesekali seseorang bisa kewalahan menghadapi pekerjaan, keluarga dan komitmen lainnya. Anda perlu menyisihkan waktu untuk bersantai atau kesehatan mental dan fisik. Berolahraga, makan dengan baik, peregangan dan relaksasi, latihan pernapasan, memperlambat dan menghilangkan stres adalah kombinasi dari beberapa hal.  

Tetap Bersih

Bersihkan tangan Anda secara teratur dan menyeluruh dengan antiseptik berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air.  Ini menghilangkan kuman termasuk virus yang mungkin ada di tangan Anda.  Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut Anda. Tangan menyentuh banyak permukaan dan bisa terkena virus.  Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Sebab, dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan menginfeksi Anda.  

Periksa Kesehatan secara Teratur

Pemeriksaan rutin dapat membantu memulihkan tubuh Anda dari masalah kesehatan apa pun. Meningkatkan masa hidup dengan melakukan pemeriksaan rutin tubuh dan kesehatan Anda, Anda dapat diyakinkan tentang seberapa sehat Anda. Anda dapat meningkatkan umur Anda dengan terkena penyakit sejak awal atau mencegah kondisi berkembang mengambil alih tubuh Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement