Ahad 11 Apr 2021 22:09 WIB

Jangan Lakukan Ini di Restoran Meski Sudah Vaksinasi

Meski sudah vaksinasi Covid-19, jangan lakukan tiga hal ini saat makan di restoran.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Meski sudah vaksinasi Covid-19, jangan lakukan tiga hal ini saat makan di restoran.
Foto:

Stewart mengatakan hal ini membuat tingkat risiko seseorang yang makan di dalam ruangan sama untuk orang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi. Oleh karenanya, penting untuk mencoba berada setidaknya dua meter antara Anda dan pengunjung.

Sangat penting untuk tetap mengenakan masker setiap kali Anda tidak makan dan minum. "Anda masih harus sangat berhati-hati berada di area ini. Anda berada di tengah keramaian, dan Anda tidak tahu status banyak dari orang-orang ini," tambah Stewart.

3. Duduk di Meja Luar Ruangan

Ruangan tertutup dengan pendingin ruangan sentral masih tak dianjurkan saat ini. Oleh karenanya, makan di restoran dengan ruangan terbuka pun lebih disarankan karena jauh lebih aman. Menurut pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, makan di dalam ruangan yang berventilasi baik akan mengurangi kemungkinan akan pemaparan orang lain melalui droplet.

Pedoman CDC mengatakan bahwa kelompok yang divaksinasi penuh berada pada risiko rendah dalam situasi seperti ini. Namun, jika meja Anda mencampur orang-orang dari rumah tangga berbeda yang tidak divaksinasi, Anda harus mencoba menghindari pengaturan tempat duduk seperti ini.

Jika pesta Anda telah divaksinasi penuh, Anda tidak perlu terlalu membatasi waktu Anda.

Vaksin yang sangat efektif yang telah diluncurkan berarti bahwa risiko Anda tertular COVID sangat berkurang setelah Anda menerima suntikan.

“Jika Anda dan mitra makan Anda telah divaksinasi penuh dan dapat dipisahkan dari orang lain setidaknya sejauh dua meter, saya tidak akan memiliki batasan untuk jangka waktu itu," kata Wen.

Tetapi jika Anda makan di luar dengan siapa pun yang belum mendapatkan semua dosis vaksin yang diperlukan, masih ada beberapa tanda bahaya lain yang dapat Anda cari untuk menghindari situasi yang berpotensi berisiko saat Anda makan. Pedoman agensi memperingatkan kepada masyarakat agar menghindari makan di dalam restoran yang berventilasi buruk, di mana jarak sosial tidak memungkinkan, server dan staf tidak memakai masker, dan pengunjung tidak memakai masker saat tidak aktif makan atau minum.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement