Rabu 31 Mar 2021 21:42 WIB

Studi: Olahraga Lebih Efektif Bakar Lemak dan Gula

Olahraga dengan intensitas sedang lebih efektif membakar lemak dan gula di tubuh.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Olahraga dengan intensitas sedang lebih efektif membakar lemak dan gula di tubuh.
Foto:

Terdapat beberapa disregulasi dalam metabolisme yang menyebabkan tubuh tidak dapat beralih di antara kedua jenis lemak tersebut. “Latihan dapat membantu menyetel ulang sistem itu,” tulis para peneliti.

Sekali lagi, penelitian ini berfokus pada individu yang sehat tetapi tidak aktif yang tidak mematuhi aturan olahraga ketat. Studi tersebut mengungkapkan mengapa orang-orang seperti itu harus menjadikan olahraga tingkat sedang sebagai bagian dari rutinitas mingguan mereka.

"Kami tahu bahwa olahraga itu baik untuk Anda, secara umum. Tetapi manfaat dari satu kali latihan itu tampaknya memudar setelah satu atau dua hari. Anda mendapatkan manfaat jangka panjang ketika Anda melakukan latihan itu lagi. dan lagi dan Anda menjadikannya kebiasaan biasa,” kata Robinson.

Jika ingin melakukan lebih banyak olahraga intensitas sedang, maka secara kasar olahraga itu bisa didefinisikan sebagai olahraga yang dapat meningkatkan detak jantung hingga 50 persen hingga 60 persen lebih tinggi daripada detak jantung istirahat Anda.

Menurut Christopher Travers, MS, dari Cleveland Clinic, beberapa rekomendasi olahraga sedang adalah jalan cepat sejauh dua mil dalam 30 menit, naik sepeda sejauh 7,5 kilometer dalam 30 menit, 20 menit berenang di kolam renang, dan menaiki tangga selama 15 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement