Jumat 26 Mar 2021 13:52 WIB

Bohemian Rhapsody Raih Sertifikasi Diamond RIAA

Sertifikasi diamond diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Queen dengan lagunya
Foto: 20th Century Fox via AP
Queen dengan lagunya "Bohemian Rhapsody" sukses mendapat sertifikasi "diamond".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Queen dengan lagunya "Bohemian Rhapsody" sukses mendapat sertifikasi "diamond". Ini sekaligus menjadi rekor bagi Queen, sebagai band Inggris pertama yang mendapat sertifikasi tersebut.

Sertifikasi, yang diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), diberikan setelah sebuah lagu mencapai 10 juta penjualan atau setara streaming di Amerika Serikat.

Baca Juga

"Ini adalah berita yang luar biasa. Pada saat seperti ini saya harus mencubit diri saya sendiri untuk memastikan itu nyata," kata Gitari Queen, Brian May seperti dilansir dari NME pada Jumat (26/3).

“Semua mimpi liar yang kami miliki rasanya telah kami lampaui. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang telah mempercayai kami selama bertahun-tahun," kata May.

Drummer Queen Roger Taylor juga mengatakan bahwa sertifikasi ini adalah sesuatu yang luar biasa.

"Rasanya sangat puas ketika tahu bahwa lagu tersebut telah menjangkau dan terhubung dengan begitu banyak orang," kata Taylor.

'Bohemian Rhapsody' menghabiskan sembilan minggu di puncak tangga lagu Inggris setelah dirilis pada tahun 1975, dan lima minggu lagi setelah kematian Freddie Mercury pada tahun 1991.

Film biografi Queen dinamai sesuai lagu, yang dibintangi Rami Malek sebagai mendiang vokalis Mercury menghasilkan hampir 1 miliar dolar AS di seluruh dunia sejak dirilis pada Oktober 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement