Ahad 21 Mar 2021 02:30 WIB

Pertama Kali, MUFFEST 2021 Tawarkan Konsep Hybrid

Di Jakarta, MUFFEST 2021 diselenggarakan pada 18-28 Maret 2021.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembukaan MUFFEST 2021 di Mall Kota Kasablanka.
Foto: republika/adysa citra R
Pembukaan MUFFEST 2021 di Mall Kota Kasablanka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) untuk keenam kalinya. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, MUFFEST 2021 menawarkan konsep hybrid untuk pertama kalinya.

MUFFEST 2021 akan diselenggarakan secara hybrid di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung. Hal ini dilakukan sebagai solusi untuk membantu keberlangsungan pelaku bisnis fashion Indonesia, mulai dari desainer hingga UMKM, di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

Melalui konsep hybrid ini, kegiatan MUFFEST 2021 digelar secara offline dan juga virtual. Secara offline, gelaran MUFFEST 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Sedangkan secara virtual, kegiatan MUFFEST 2021 bisa disaksikan secara streaming melalui laman www.muslimfashionfesival.com, kanal YouTube "Muslim Fashion Festival", dan siaran Instagram Live di pada akun @muslimfashionfestival.

Di Jakarta, kegiatan offline MUFFEST 2021 diselenggarakan pada 18-28 Maret 2021 di Mall Kota Kasablanka. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi MUFFEST dengan mall atau retail selaku Official Venue yang telah mendapatkan izin untuk beroperasi di masa pandemi.

"MUFFEST tahun ini mengangkat tema Recovery for Fashion Industry," ungkap General Manager Dyandra Promosindo Apriani, dalam upacara pembukaan MUFFEST 2021 di Kota Kasablanka.

Person in Charge MUFFEST 2021 di Kota Kasablanka Lisa Fitria mengatakan tema tersebut diusung dengan harapan penyelenggaraan MUFFEST 2021 dapat mendorong industri fesyen di Indonesia untuk kembali bangkit setelah sebelumnya diterpa situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Lisa berharap penyelenggaraan MUFFEST 2021 bisa menarik kembali minat pasar dan pengunjung seperti di tahun-tahun sebelum pandemi.

"Banyak sekali cerita di balik pandemi ini, kami melihatnya, tidak selamanya (situasi) ini harus disikapi dengan negatif," pungkas Lisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement