Sabtu 27 Feb 2021 13:22 WIB

Petualangan Sherina Jadi Film Pertama Banyak Orang

Petualangan Sherina bahkan memberi banyak inspirasi ke penontonnya waktu itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Sherina Munaf pemeran film Petualangan Sherina.
Foto: antara
Sherina Munaf pemeran film Petualangan Sherina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah penggemar Petualangan Sherina mengatakan film tersebut menjadi pengalaman pertama mereka ke bioskop. Salah satu penonton, Chandra Cahyana mengatakan film Petualangan Sherina adalah film pertamanya di bioskop.

“Film ini pengalaman sinematik pertama di bisokop,” kata Chandra dalam diskusi “Nostalgia Nonton Petualangan Sherina di Bioskop Tahun 2000” yang disimak dari Clubhouse, Jumat (26/2) malam.

Baca Juga

Bahkan, dia menjadi terinspirasi kuliah film hingga bercita-cita membuat drama musikal, setelah menonton film itu. Karena itu, dia menganggap Petualangan Sherina film sangat spesial.

Penonton Hanieta Savitri juga mengatakan Petualangan Sherina merupakan film pertamanya di bioskop. Saat itu, bahkan dia disebut mirip Sherina hingga memiliki panggilan Sherina KW.

Aktris Sherina Munaf mengamini bahwa film itu memengaruhi banyak orang. Bahkan, menurut dia, ada yang sampai belajar rasi bintang.

Salah satu penggemar lain, Umen Firmansyah juga mengatakan Petualangan Sherina merupakan film Indonesia pertama yang ditonton di bioskop. Bahkan, saat itu dia rela tidak jajan demi menabung uang tiket.

“Tanpa ekspektasi apa pun, akhirnya kita pulang dengan teringiang-ngiang. Setelah beberapa tahun masih nempel itu,” ujar Umen.

Film editing, lecturer Cesa David Luckmansyah mengatakan Petualangan Sherina memicunya bisa kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). “Jadi orang tua melihat ada harapan kalau anaknya kuliah film. Ini film mahakarya,” kata Cesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement