Selasa 16 Feb 2021 21:40 WIB

Sembuh dari Covid-19, Chungha Langsung Rilis Album

Album Chungha 'Querencia' sempat tertunda rilis karena dirinya positif Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Album Chungha 'Querencia' sempat tertunda rilis karena dirinya positif Covid-19.
Foto: EPA
Album Chungha 'Querencia' sempat tertunda rilis karena dirinya positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Chungha comeback dengan merilis album lengkapnya Querencia bersama dengan video musik untuk lagu utama "Bicycle." Menjelang perilisan album lengkap pertamanya, Chungha merilis single pra-rilis "Stay Tonight" dan "Play" pada tahun sebelumnya.

Meskipun "Querencia" dijadwalkan rilis pada Januari 2021, album tersebut ditunda setelah Chungha dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2020. Pada konferensi pers yang diadakan untuk memperingati perilisan album, Chungha berbicara tentang pengalamannya dengan virus tersebut.

Baca Juga

“Saya memikirkan hal-hal yang saya syukuri selama itu," kata dia dilansir Soompi, Selasa (16/2).

Dia merasa beruntung mengetahui lebih awal bahwa dirinya positif Covid-19, sebelum bertemu banyak orang. Selain itu, Chungha mengatakan tidak menunjukkan gejala dan tidak demam. Saat ini, dia memastikan pulih sepenuhnya dan meminta penggemar tak khawatir.

Chungha juga menjelaskan apa arti album itu baginya. Querencia adalah tempat berlindungnya yang aman. Meski hanya tiga menit, dia berharap album itu akan menjadi tempat perlindungan bagi penggemarnya juga.

“Karena pandemi Covid-19, saya jarang tampil dan waktu yang saya habiskan untuk bertemu dengan penggemar telah berkurang. Semakin saya cemas, semakin Querencia menjadi tempat yang aman. Saya sangat senang bisa merilis lagu satu per satu dan melihat reaksi penggemar,” ujar dia.

Penyanyi tersebut juga berbagi pengalamannya mengerjakan lirik untuk album tersebut. Saat bekerja dengan berbagai produser, Chungha menyadari seberapa kerja dia berusaha selama ini. Meski senang dengan kondisinya, Chungha tetap ingin menantang diri sendiri untuk mengerjakan lebih banyak hal.

“Saya menyadari bahwa saya dapat terus menantang diri saya sendiri saat saya bergerak maju, jadi saya sangat berterima kasih,” kata Chungha.

Lagu utama "Bicycle" adalah lagu pop-trap R&B yang mengekspresikan kegembiraan dan sensasi mengayuh ke depan dan ke depan.  Chungha berbicara tentang upaya yang dia curahkan untuk mempersiapkan penampilannya, dan menggambarkan suasana keseluruhan dari koreografinya sebagai kuat dan berani. Chungha juga mengungkapkan bahwa "Bicycle" berada di samping "Play" dalam peringkat lagu yang paling sulit untuk dibawakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement