Senin 21 Dec 2020 13:46 WIB

Chungha Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Chungha sudah pulang dari pusat karantina Covid-19 dan kembali ke kediamannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Chungha sudah pulang dari pusat karantina Covid-19 dan kembali ke kediamannya (Foto: Penyanyi K-Pop Chungha)
Foto: EPA
Chungha sudah pulang dari pusat karantina Covid-19 dan kembali ke kediamannya (Foto: Penyanyi K-Pop Chungha)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi Chungha, MNH Entertainment, menginformasikan bahwa sang penyanyi tersebut sudah sembuh dari Covid-19, Senin (21/12). Chungha sudah bebas dari pusat karantina Covid-19 sejak 18 Desember 2020.

“Kami ingin memberi tahu bahwa Chungha telah dipulangkan dari karantina Covid-19 pada hari Jumat, 18 Desember,” kata MNH Entertainment dilansir Soompi, Senin (21/12).

Baca Juga

Agensi yang didirikan Kim Won-seop itu menjelaskan Chungha tinggal di fasilitas perawatan dan dirawat selama 11 hari sejak 7 Desember, hari di mana dia didiagnosis positif Covid-19. Kebijakan kesehatan negara tersebut mengharuskan pasien positif Covid-19 harus dikarantina selama minimal 10 hari. Bagi pasien yang tidak menunjukkan gejala akan dibebaskan dari karantina, setelah 11 hari.

Agensi mengatakan, Chungha merupakan penderita asimtomatik Covid-19. Berdasarkan informasi yang diterima otoritas kesehatan setempat, agensi mengatakan Chungha sudah tidak menularkan dan bisa keluar dari karantina pada hari ke-11 pada 18 Desember 2020.

Saat ini, Chungha sudah kembali ke kediamannya. Seiring penyebaran Covid-19 yang semakin parah, agensi mengatakan Chungha akan menghentikan aktivitas resmi untuk sementara waktu.

“Dia akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan sambil fokus pada kebersihan,” ujar MNH Entertainment.

Agensi menyatakan akan terus mengikuti panduan secara ketat dari otoritas kesehatan. Sebab, mereka berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dan stafnya.

“Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang, dan (Chungha) akan menyambut Anda dengan kesehatan yang baik di masa depan,” kata MNH Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement